Sukses

Beauty

5 Langkah Mendapatkan Riasan Mata Ala Tutorial Beauty Guru di Youtube

Merias mata seringkali dihubungkan dengan pesta, karena banyak orang yang merias mata mereka untuk keperluan sehari-hari, namun jatuhnya malah nampak menor seperti akan ke pesta. Mungkin Anda belum tahu rahasianya.

Ada beberapa teknik yang perlu diterapkan untuk mendapatkan standar riasan mata yang cantik. Entah Anda ingin mencoba natural look, smokey eyes dan sebagainya. Untuk mendapatkan riasan mata yang cantik, coba lakukan beberapa tips di bawah ini.

1. Merapikan Alis

Rapikan alis Anda agar lebih terbentuk. Bila Anda tak mau mencukurnya, bisa dibentuk dengan pensil alis. Bila warna hitam terlalu mencolok, bisa menggunakan pensil alis warna kecoklatan untuk kesan lebih natural. Merapikan alis bisa membuat riasan mata Anda lebih kelihatan rapi dan bersih.

2. Memanfaatkan Jenis Kuas

Jangan hanya menggantungkan riasan mata pada kuas eyeshadow yang Anda miliki. Ada berbagai kuas mata yang bisa dimanfaatkan, di antaranya aplikator dan kuas untuk blending warna. Dengan begini, hasil riasan mata Anda akan membaur sempurna.

3. Membingkai Kelopak Mata

Tentu saja jangan lupa menggunakan eyeliner untuk membingkai kelopak mata Anda. Bisa menggunakan eyeliner warna hitam untuk basic yang mempertegas mata Anda, bisa juga dengan warna lainnya. Ada banyak teknik membingkai kelopak mata yang bisa disesuaikan dengan jenis kelopak dan riasan Anda.

4. Memberi Highlight Pada Sudut Dalam Mata

Gunakan highlight di sudut dalam mata. Teknik ini mungkin terkesan menor, namun sebenarnya mata Anda akan nampak lebih bening, lebar dan hidup. Bila perlu, berikan highlight atau shimmering pada tulang mata di bawah alis.

5. Melentikkan Bulu Mata

Anda bisa melentikkan bulu mata dengan penjepit, atau menambahkan maskara untuk kesan bulu mata alami yang lebih tegas. Bila diperlukan, Anda bisa menggunakan bulu mata palsu untuk mempertebal bulu mata Anda.

Menghasilkan Finishing Yang Halus

Setelah melakukan 5 tahap di atas, buat hasil yang lebih halus dan dramatis dengan membersihkan area sekitar mata. Gunakan concealer di bawah mata Anda. Dengan menggunakan concealer ini, bisa memberikan efek riasan yang rapi dan wajah yang cerah, aplikasikan tipis dan baurkan ke seluruh bagian yang diperlukan.

Dengan mencoba beberapa tips di atas, Anda bisa menyesuaikan teknik-teknik yang Anda pelajari di Youtube dan mendapatkan riasan mata yang Anda inginkan. Dan jangan lupa, practices makes perfect. 

Baca Juga

Tren Korea: Lipstik Orange dan Tips Memakainya

3 Langkah Mudah Tampil Cantik Tanpa Makeup

Semua Wanita Itu Cantik, Jangan Minder Ladies

Memanfaatkan Belerang, Atasi Problem Kecantikan

Hati-Hati, Makanan Ini Bisa Merusak Kulit

Tips Agar Wajah Tetap Fresh dan Cantik Saat Puasa

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading