Sukses

Beauty

Jerawat Parah Bisa Disebabkan Karena Berat Badan Naik

Waktu menstruasi masih lama, hubungan dengan pacar, sahabat dan keluarga baik-baik saja, saya tidak sedang stres atau tertekan, tapi kok jerawat makin banyak yang muncul? Padahal saya rajin membersihkan wajah dan tidak berganti produk perawatan wajah. Kenapa ya? Sedih banget melihat wajah jadi penuh jerawat.

Mungkin yang harus Anda lakukan adalah menimbang berat badan. Jika berat badan naik, bisa jadi itulah penyebab munculnya jerawat Anda yang tidak sebanyak hari-hari sebelumnya. Dilansir dari Fitness, berat badan yang naik akan membuat hormon androgen lebih aktif, akibatnya, kelenjar sebasea yang memproduksi minyak alami pada wajah meningkat dan memicu timbulnya jerawat.

Biasanya, wanita yang mengalami kenaikan berat badan akan stres (karena pakaian dan celana banyak yang tidak cukup). Akibatnya, tubuh Anda akan memicu hormon kortisol atau hormon stres yang juga berpengaruh pada kelenjar adrenal. Dalam kondisi stres, jerawat lebih mungkin muncul dibanding saat Anda santai.

Karena itu ladies, sebelum panik dan memakai berbagai obat jerawat, ada baiknya Anda mengetahui dulu penyebab jerawat. Jika berat badan Anda memang naik, bisa jadi itulah penyebabnya. Agar wajah mulus kembali, perbaiki pola makan. Perbanyak konsumsi buah segar agar wajah ternutrisi dari dalam. Olahraga juga dapat membersihkan racun dalam tubuh yang bisa menyebabkan radang pada kulit.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading