Sukses

Beauty

Agar Rambut Tetap Indah Saat Berpuasa

Berpuasa tidak hanya menahan hawa nafsu saja, tetapi juga menahan lapar seharian sekalipun aktivitas tidak berkurang kepadatannya. Saat berpuasa, tentunya asupan air dan nutrisi menjadi berkurang jumlahnya karena waktu makan yang terbatas. Alhasil bibir kering, rambut kering, atau kulit kering jadi masalah yang perlu dipecahkan oleh wanita.

Umumnya, saat menjalankan ibadah puasa, rambut juga cenderung lebih banyak yang rontok daripada hari biasanya. Tetapi, jangan sampai hal ini menghilangkan semangat menjalankan ibadah puasa, karena ada cara yang bisa Anda coba untuk tetap merawat keindahan rambut.

Rambut yang kusam dan rontok hanya pada saat tertentu saja adalah rambut yang stres. Merawatnya cukup mudah apabila memang asupan nutrisi dari dalam berkurang jumlahnya, Anda cukup melengkapi dengan nutrisi dari luar. Nah, masker rambut adalah solusi yang tepat untuk mengatasi hal ini.

Untuk rambut kering:

Coba maskeri rambut dengan yogurt, 1 cm dari pangkal hingga ke ujung. Masker yogurt berperan melembabkan dari luar dengan cara yang maksimal. Diamkan setidaknya 20-30 menit kemudian keramas seperti biasa. Hasilnya rambut akan lebih lembut dan lembab.

Untuk rambut bercabang:

Massage minyak zaitun atau minyak kelapa di bagian ujung-ujungnya. Boleh dibawa tidur dan berkeramas keesokan harinya. Ujung rambut yang pecah akan lebih lembab dan cabang di rambut menjadi berkurang:

Untuk rambut kusam dan berketombe:

Massage rambut dengan jeruk nipis dan biarkan selama beberapa saat sebelum berkeramas. Ketombe akan berkurang dengan dibilas sampai bersih.

Untuk rambut kurang berkilau:

Kehilangan kilau rambut bisa dikembalikan dengan masker madu. Masker madu ini diaplikasikan pada seluruh bagian rambut dan didiamkan setidaknya 5-10 menit sebelum dibilas.

Untuk rambut stres dan rontok:

Maskerkan kuning telur pada bagian akar, kemudian dilanjutkan dengan aplikasi masker teh hijau sehingga rambut kembali segar dan tidak rontok.

Solusi ini bisa diterapkan khususnya pada rambut yang kesehariannya tertutup hijab. Tetap jaga keindahan rambutmu sepanjang bulan Ramadan ya. [initial]

BACA JUGA:

Tutorial: Cepol Bulan Sabit

5 Senjata Untuk Rambut Ini Bisa Membantu Anda di Saat Darurat

7 Gaya Poni Selebriti Untuk Penampilan Sehari-Hari

Trik Mengeriting Rambut Menggunakan Catok

Sebenarnya Rambut Kita Perlu Kondisioner Nggak Sih?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading