Sukses

Beauty

Ciri-ciri Kaki Yang Mengalami Penuaan Dini Dan Cara Mengatasinya

Ladies, tak hanya kulit wajah yang bisa mengalami masalah penuaan dini. Bahan sekujur kulit tubuh Anda bisa mengalaminya, terutama kaki. Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering berinteraksi namun jarang proteksi dan mudah mengalami penuaan.

Tak banyak wanita yang mengetahui bahwa kakinya mengalami penuaan dini. Kulit kaki yang mengalami penuaan dini mirip dengan kulit kering, namun bisa terjadi pada semua jenis kulit. Mau tahu ciri-cirinya? Simak di bawah ini dan solusi mengatasinya agar tetap muda.

Punggung Kaki Kering dan Ada Gurat Halus

 

Apakah punggung kaki Anda terlihat seperti hamparan tanah yang retak padahal sudah menggunakan lotion? Mungkin Anda menggunakan lotion yang kurang menutrisi kulit. Kaki yang seperti ini biasanya karena kurang kelembaban. Gunakan lotion kaki berbahan madu, olive oil, alpukat atau aloe vera untuk mengatasinya.

Tumit Kaki Tebal Dan Pecah-Pecah

Tumit kaki seperti ini tanda sering berinteraksi dengan lantai dingin dan kurang perawatan. Obati dengan melakukan peeling, gosok dengan batu apung atau masker yang mirip kaus kaki yang kini banyak dijual di pasaran, namun bisa mengelupas sel kulit mati Anda. Selalu gunakan alas kaki selama perawatan tumit pecah-pecah ini berlangsung.

Kulit Sering Kering dan Gatal

Karena mendapat asupan nutrisi yang kurang atau interaksi kaki dengan cuaca yang kurang bersahabat, kulit menjadi kering dan mudah iritasi. Lakukan perawatan rutin dan intensif untuk yang satu ini dengan menggunakan lotion dengan kandungan aloe vera yang sanggup melembabkan dan juga menenangkan kulit. Terutama setelah mandi dan sebelum tidur.

Kulit Bersisik

Salah satu ciri kulit Anda mulai mengalami penuaan adalah kulit kaki yang tidak cepat hilang keringnya ketika sudah dipeeling atau scrubbing. Anda bisa menggunakan scrub kopi yang dicampur susu pembersih untuk mengatasinya. Kemudian berikan body butter setiap malam agar kaki Anda mendapatkan terapi kelembaban dengan lebih maksimal.

Dengan melakukan perawatan di atas, kaki Anda bisa melakukan peremajaan dan regenerasi sel dengan baik seperti sedia kala. Selamat mencoba, Ladies.

Baca Juga

Manfaat Nangka Untuk Mempercantik Kulit

Tips Agar Eyeshadow Lebih Awet Berjam-Jam

Menghilangkan Kantung Mata, Mau tahu Caranya?

Tips Supaya Kulit Kepala Tetap Sehat Untuk Hijaber

11 Fakta Mencengangkan Seputar Lipstik

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading