Sukses

Beauty

Mitos Seputar Anti Aging, Mencengangkan!

Wanita yang berusia di atas 25 tahun familiar dengan penuaan dini. Banyak iklan di televisi yang menyebutkan bahwa penuaan dini terjadi di usia yang terbilang muda. Penyebabnya antara lain gaya hidup yang tidak sehat dan malas merawat wajah. Penuaan dini terlihat dari kulit kusam dan munculnya garis-garis halus di kulit sebelum waktunya. Kebanyakan wanita takut dengan penuaan dini dan mereka melakukan berbagai hal agar kulit wajahnya tetap kencang serta awet muda. Namun sayangnya, banyak hal yang dilakukan oleh wanita malah ternyata salah dan tidak mengurangi penuaan dini sama sekali.

1. Cuci muka menggunakan sabun

Ada yang percaya bahwa mencuci muka dengan sabun badan saja sudah cukup karena sabun badan dan sabun muka dianggap sama saja. Hal ini salah karena kulit tubuh dan wajah berbeda. Wajah membutuhkan sabun khusus wajah yang kandungan zat kimianya lebih ringan. Sebaiknya gunakan sabun cuci khusus muka jika memang ingin membersihkan dan menjaga kesehatan kulit wajah secara maksimal.

2. Produk termahal adalah yang terbaik

Kita sering membeli produk dengan harga yang termahal karena menganggap yang paling mahal pasti lebih bagus. Faktanya, semahal apapun produk kecantikan bila tidak cocok digunakan hasilnya malah akan merusak kulit. Gunakan produk yang cocok dengan kulit Anda, bukan yang paling mahal harganya.

3. Krim sekitar mata adalah solusi menghilangkan keriput

Krim mata diformulasikan untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata. Namun ada orang yang mengoleskannya di bagian keriput agar keriput juga hilang. Faktanya krim mata tidak akan bekerja pada daerah kulit lain karena krim mata formulanya sangat lembut sehingga tidak mempan di bagian kulit wajah lainnya.

4. Kulit kering bisa diatasi dengan sabun pelembab

Sabun walau bisa melembabkan kulit namun tetap saja tidak bisa melembabkan kulit wajah. Sifat sabun yang tinggi dengan zat kimia justru membuat kulit kering. Jadi untuk mengatasi masalah kulit kering, sebaiknya gunakan pelembab seperti lotion.

Wow ternyata banyak langkah salah kaprah yang kerap dilakukan dan ternyata malah merugikan. Ayo hentikan kesalahan dalam merawat kulit agar kulit sehat dan terhindar dari penuaan dini ladies!

BACA JUGA

Bahan Alami Yang Melindungi Kulit Dari Sengatan Matahari

Terlalu Banyak Gula, Kulit Bisa Cepat Menua

Penyakit Aneh: Gadis 16 Tahun Ini Terlihat Seperti Berusia 60 Tahun

Apakah Perawatan Kulit Anda Sudah Tepat?

Ladies, Jangan Beli Produk Kecantikan Ini!

Natasha Skin Clinic Center Kini Hadir di Tamini Square

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading