Sukses

Beauty

Tips Agar Eyeshadow Lebih Awet Berjam-Jam

Memakai eyeshadow adalah kebutuhan bagi banyak wanita. Warna-warni eyeshadow membuat mata lebih indah dan fresh. Sayangnya, kadang eyeshadow tidak awet dan mudah luntur. Apalagi untuk Anda pemilik kelopak mata berminyak. Hanya dalam hitungan dua jam saja, warna eyeshadow sudah luntur.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan tips ini:

Pakai eyeshadow base

Eyeshadow base adalah salah satu 'perkakas' makeup mata yang berfungsi untuk membuat eyeshadow lebih awet dan tahan lama. Pemakaian eyeshadow base tidak hanya membuat eyeshadow awet berjam-jam, tetapi juga membuat warna eyeshadow lebih 'keluar' dan tajam. Eyeshadow base biasanya berbentuk gel atau padat seperti balsem.

Gunakan cream eyeshadow

Ada beberapa jenis eyeshadow, kebanyakan eyeshadow bubuk atau cream eyeshadow (dua-duanya bentuk padat). Cream eyeshadow memiliki kelebihan untuk lebih awet dan tidak meninggalkan bekas bubuk saat Anda mengaplikasikannya.

Jangan pakai krim mata pada kelopak

Memakai eye cream memang disarankan, tetapi sebaiknya hanya Anda pakai pada kantong mata jika memakai eyeshadow. Eye cream mengandung sifat berminyak, sehingga dapat melunturkan eyeshadow. Jika Anda ingin memakainya di kelopak mata, gunakan eye cream di malam hari atau pada saat Anda tidak memakai eyeshadow.

Semoga tips ini bermanfaat untuk membuat Anda tampil cantik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading