Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Telapak Tangan Yang Kasar

Udara yang dingin, AC, bahan-bahan kimia, kurang air minum, memegang benda-benda keras, menyebabkan telapak tangan menjadi kasar. Pada akhirnya, telapak tangan jadi terkelupas dan kulitnya terasa kasar. Padahal, sebagai wanita, harusnya menjaga agar kulit telapak tangan ini tetap lembut.

Bagaimana cara mengatasi telapak tangan agar tetap halus, pembaca Vemale wajib tahu beberapa hal berikut ini:

Pakai cream tangan

Ada beberapa hand cream yang fungsinya adalah untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Terutama saat terjadi pengelupasan, Anda bisa memanfaatkan hand cream ini untuk meregenerasi kulit dan mengembalikan kelembutannya.

Pilih juga beberapa hand cream yang mengandung butiran scrub, sehingga fungsi regenerasinya lebih utama.

Pilih sabun dengan moisturizer

Jangan pilih sembarang sabun, tetapi pilih yang kandungan pelembabnya juga tinggi. Bahan-bahan kimia pada sabun, terutama sabun pencuci piring biasanya dapat merusak kulit telapak tangan. Bahkan tak jarang membuat kulit iritasi dan kemerahan.

Untuk itu, pilih sabun yang memang dapat sekaligus merawat kelembutan tangan dan ramah di tangan.

Pakai air hangat

Rendam tangan dengan air hangat yang telah diberi beberapa tetes essential oil. Tujuannya adalah mengembalikan kelembaban serta mencegah agar kulit telapak tangan menjadi kering.

Buat scrub sendiri

Ada kalanya saat membuat kopi hitam, tersisa ampasnya. Nah, ampas dari kopi hitam ini bisa Anda gunakan sebagai scrub alami telapak tangan. Yang mampu membersihkan sisa kulit mengelupas dan melembabkannya dengan cara alami dan aman.

Pakai sarung tangan

Pakailah sarung tangan yang akan melindungi telapak tangan dari bahan-bahan kimia saat sedang mencuci pakaian, mencuci piring, atau membersihkan lantai kamar mandi. Untuk perawatan maksimal kulit pecah-pecah, pakai lotion pelembab dan tutup dengan sarung tangan saat tidur. Keesokan harinya tangan Anda akan menjadi selembut bayi.

Untuk mengembalikan kelembutan kulit memang dibutuhkan perhatian ekstra. Namun dengan ketelatenan Anda, kecantikan luar dalam bukanlah masalah lagi. Jangan lupa baca tips-tips kecantikan alami lainnya ya. [initial]

BACA JUGA:

Sudahkah Kosmetikmu Bebas Dari Bahan Berbahaya?

Masker Minyak Kelapa Membuat Kulit Mulus Bebas Jerawat

Penyebab Bibir Jadi Hitam

Cara Mengecilkan Pori-Pori Dengan Masker Strawberry

Mengatasi Kulit Wajah Kering Dengan Masker Alpukat

Detoks Kulit Pakai Cokelat Yuk Ladies!

8 Tips Perawatan Kulit Tubuh Agar Pede Pakai Gaun Terbuka

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading