Sukses

Beauty

Sebenarnya Apa Sih Manfaat Serum Rambut Itu?

Sempat melihat beberapa kemasan bertuliskan hair serum di deretan rak produk perawatan rambut. Hmmm... jadi penasaran, untuk apa sih hair serum itu? Bukankah sudah ada shampo, kondisioner, creambath, dan masker rambut, lalu untuk apalagi harus pakai hair serum?

Pertanyaan tersebut menggelitik kami untuk mencari tahu, kelebihan apa sih yang dimiliki hair serum ini sampai wanita dianjurkan memakainya?

Nah, umumnya hair serum ini datang dalam kemasan botol atau kapsul-kapsul lucu beraneka warna. Ada yang kuning, ada yang biru, ada yang merah atau juga ungu. Isinya cairan bening yang cukup kental, dengan aroma wangi yang apabila dioleskan pada rambut hasilnya lebih lembut dan langsung melembabkan.

Umumnya hair serum mengandung silikon yang kabarnya dapat melindungi rambut dari panas terik sinar matahari, atau aplikasi produk pengering rambut. Selain itu, inilah beberapa manfaat dari hair serum:

Memberikan kesan lurus

Setelah mengaplikasikan hair serum, biasanya rambut jadi terlihat lebih lurus. Bila mulanya rambut terlihat kusam dan berantakan, tiba-tiba serum ini secara ajaib membuat rambut jadi mudah ditata.

Serum juga membuat rambut jadi lebih ringan dan berkilau, sehingga saat tergerai nampak seperti rambut sehat.

Mengobati kerusakan

Berbeda dengan produk perawatan rambut lainnya, hair serum efektif mengobati kerusakan rambut. Terutama kerusakan yang disebabkan oleh panas matahari dan panas dari produk pengering rambut, yang membuat rambut jadi bercabang, patah-patah, serta kering.

Apabila dipakai secara teratur, maka rambut yang patah-patah dan bercabang akan kembali sehat. Namun, tentunya Anda juga harus melengkapi dengan trimming rutin, serta pemilihan produk perawatan rambut lainnya.

UV protection

Hair serum juga menjadi UV protection yang ampuh bagi rambut. Apabila shampo saja tak cukup melindungi, maka serum inilah yang akan menjadi perisai ketika Anda berkegiatan di bawah sinar matahari.

Serum juga mencegah rambut terkena efek buruk dari sinar matahari, debu serta polusi. Sehingga membantu mengurangi kerusakan serta ancaman dari radikal bebas.

Melembabkan

Melembabkan lebih efektif setelah pemakaian kondisioner. Serum ini biasanya memang dianjurkan dipakai pada rambut yang rusak, sehingga membantu pemulihan kondisi rambut dengan lebih cepat.

Selain itu, pada pemakaian rambut sehat, serum dapat membuat vitalitas dan penampilan rambut jadi lebih maksimal.

Mencegah rambut terbakar

Apabila Anda setiap hari adalah pengguna produk pengering rambut, maka pastikan Anda juga mengaplikasikan serum terlebih dahulu. Serum ini dapat mencegah panas merusak rambut, dan menjadi perisai sehingga rambut tetap lembut dan lembab. Serum juga mencegah rambut kering, pecah-pecah serta bercabang.

Nah, ternyata banyak juga ya manfaat memakai hair serum. Tidak ada ruginya juga lho ladies, apabila Anda mengaplikasikan hair serum setelah keramas. [initial]

BACA JUGA:

Rambut Juga Perlu Makanan Sehat

Tips Dapatkan Rambut Halus Lembut Bercahaya

Cek Sisir Anda, Rambut Sehat Berawal Darinya

Cara Mengatasi Gatal di Kulit Kepala

Rambut Berkilau dan Kuat Berkat Cuka Apel

4 Kesalahan Pemakaian Hairdryer Yang Merusak Rambut

5 Tips Mengatasi Rambut Kering

Tips Mengatasi Rambut Bercabang

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading