Sukses

Beauty

Tips Agar Rambut Ikal dan Keriting Tidak Kering

Semua wanita, pemilik rambut apapun, lurus, ikal atau keriting sama-sama cantik, asal.. rambut dirawat dengan baik sehingga lembut dan tampak sehat. Sayangnya, rambut ikal atau keriting lebih sering mengalami masalah rambut kering, kusam dan bercabang.

Tenang saja, Anda jangan menyesal memiliki rambut ikal atau keriting. Tinggal bagaimana Anda merawatnya, maka rambut ikal atau keriting yang lembut dan sehat bisa Anda dapatkan.

1. Jangan Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari bukan cara yang baik untuk menjaga kecantikan rambut. Keramas setiap hari hanya menghilangkan minyak alami yang dihasilkan kulit kepala. Minyak alami itulah yang dapat menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Akan lebih baik jika Anda keramas dua hari sekali.

2. Harus Pakai Kondisioner

Sampo dapat membuat kutikula rambut berantakan, sehingga rambut tampak kering, kusut dan kusam setelah selesai keramas. Karena itu, gunakan kondisioner! Gunakan pada setengah bagian rambut hingga ujungnya.

3. Gunakan Serum atau Vitamin Rambut

Akan lebih baik jika Anda memberi vitamin rambut atau serum yang bisa menjaga kelembutan dan kilau rambut.

4. Sisir Dengan Jari

Rambut ikal atau keriting sebenarnya tidak memerlukan sisir bergigi rapat. Menyisirnya dengan jari setelah selesai keramas akan membuat ikal terlihat lebih alami. Kalaupun Anda mau menyisir, gunakan sisir bergigi jarang.

5. Biarkan Kering Alami

Usahakan Anda tidak mengeringkan rambut dengan hair dryer bersuhu panas. Biarkan rambut kering dengan cara alami dengan diangin-anginkan. Jika terpaksa menggunakan hair dryer, gunakan angin dingin yang tidak merusak rambut.

Semoga tips ini berguna untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading