Sukses

Beauty

Tips Dandan Cerdas Untuk Interview Kerja

Urusan diterima kerja adalah urusan yang kompleks. Mau tak mau Anda memang harus mengakui bahwa penampilan juga menjadi salah satu hal yang menyumbangkan poin besar.

Pada interview kerja misalnya, memberikan penampilan terbaik is a must demi mendapatkan pekerjaan cemerlang. Tetapi, bagaimana ya makeup dan penampilan yang tidak berlebihan dan juga tetap membuat cantik?

Ikuti tips ini yuk.

Pakai warna cream

Warna cream adalah warna rahasia yang membuat interview kerja Anda berjalan lancar dan mengejutkan. Warna ini memberikan ketenangan serta membuat Anda terlihat sempurna di mata pewawancara. Anda juga tampak anggun dengan kepercayaan diri yang Anda punya.

Lipstik nude

Hindari memilih warna terlalu mencolok dan menyala untuk makeup interview. Termasuk warna lipstik. Hendaknya Anda memilih warna nude sehingga sesuai dengan tone kulit Anda. Tetapi terlihat fresh namun tidak berlebihan.

Ada baiknya juga, memilih lipstik matte sehingga tidak menjadi pengalih perhatian penginterview saat berbicara dengan Anda.

Pakai BB cream

Teknologi telah memberikan segala kemudahan untuk Anda, sehingga tak perlu bingung memulaskan foundation pada kulit. Cukup pakai BB cream saja, maka Anda bisa menghasilkan kulit yang tertutup rapi tanpa terlihat terlalu tebal.

Anda juga hanya perlu menambahkan sedikit pulasan bedak tipis dan touch up saja. BB cream akan membuat wajah Anda terlihat tetap natural dan tak seperti memakai topeng.

Pakai eyeshadow netral

Demikian pula saat memilih eyeshadow, ada baiknya Anda memilih warna-warna netral saja sehingga tidak menyolok. Warna-warna yang dianjurkan adalah biru, hitam, cokelat, ungu, abu-abu.

Blush on tipis

Anda boleh memilih memakai blush on atau tidak. Tetapi, jika Anda memakai blush on, padukan warna peach dengan merah sehingga tidak terlalu pinky dan terang.

Warna senada dengan kulit akan membuat sedikit ketegasan di wajah tanpa terlihat kaku.

Pakai oil paper

Agar makeup Anda tetap rapi, jangan pakai tissue biasa untuk membersihkan minyak atau keringat. Pakai saja oil paper yang tidak akan membuat makeup Anda berantakan.

Tas medium

Hindari memilih tas yang terlalu kecil atau terlalu besar. Tas kecil akan membuat Anda terlihat kurang resmi, sedangkan tas yang terlalu besar membuat Anda casual.

Pilih saja handbag ukuran sedang yang dapat menampung semua barang yang dibutuhkan tanpa berlebihan.

Sepatu

Sesuaikan sepatu dengan jabatan yang Anda apply. Usahakan untuk selalu memilih sepatu tertutup ketimbang terbuka karena kesannya akan lebih formal dan manis di wawancara kerja Anda.

Sudah siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik Anda? [initial]

BACA JUGA:

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Belajar Makeup

Tips Cantik Sepanjang Hari Tanpa Makeup Tebal

Wajah Berminyak Saat Pakai Makeup? Coba Ini Deh

Punya Wajah Bulat? Makeup Ini Cocok Untukmu

Hari Minggu Tiba, Latihan Makeup Natural Yuk!

Tips Melentikkan Bulu Mata Tanpa Alat

Tutorial Makeup Praktis Untuk Wanita Karir Muslimah

Kulit Cantik Tanpa Makeup Dalam Empat Langkah

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading