Sukses

Beauty

Tips Meringkas Waktu Makeup Agar Tak Kelamaan Dandan

Kebutuhan makeup memang sudah menjadi salah satu hal yang penting bagi wanita. Namun tahukah Anda bahwa Anda bisa meringkas waktu merias wajah asal tahu beberapa kuncinya? Coba deh beberapa tips berikut ini.

Sediakan Tempat Khusus Makeup

Bila Anda adalah orang yang punya banyak kegiatan, siapkan sebuah tempat khusus untuk makeup. Anda tak perlu menyimpan semua isi meja rias Anda di dalamnya. Cukup yang penting seperti bedak tabur, eye liner, lip balm dan parfum. Atau sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tas kecil ini bisa Anda bawa ke manapun sesuai kebutuhan Anda.

Concealer

Concealer adalah salah satu benda yang harus Anda miliki. Anda membutuhkannya untuk menyamarkan flek, jerawat maupun bekas jerawat. Jadi, kalau ada noda yang muncul di wajah, bisa ditutupi dengan senjata ampuh yang satu ini.

BB Cream

Ribet mau pakai foundation dan bedak? Coba saja BB cream. Makeup multifungsi ini memiliki daya coverage dan merawat kulit sekaligus. Pilih BB cream dengan oil control yang baik dan shades yang sesuai dengan warna kulit Anda. BB cream dengan oil control yang abik membuat Anda memangkas waktu menggunakan face powder. 

Blush On Atau Bronzer

Anda bisa memilih di antara keduanya. Bila Anda ingin tampil sehat merona, Anda bisa menggunakan blush on. Bila ingin tampilan yang lebih ramping, bronzer bisa membantu Anda memberikan ilusi pada wajah.

Lip Gloss

Item yang satu ini bukan hanya untuk remaja, tapi juga untuk segala usia. Saat ini sudah banyak lip gloss dan lip tint yang tak hanya membuat bibir Anda berkilau, namun juga bisa membuatnya nampak segar merona.

Eye Liner/ Eye shadow

Kadang, Anda tak perlu menggunakan keduanya. Anda bisa menggunakan salah satu di antara eyeliner atau eye shadow bila ingin membuat mata Anda terkesan segar.

Dengan menerapkan beberapa tips di atas, Anda bisa menghemat waktu untuk mengaplikasikan makeup sehari-hari. Nggak ribet dengan berbagai macam makeup yang harus dipoleskan ke wajah Anda. Jadi, Anda tak lagi mendengar keluhan pacar atau terlambat beraktivitas karena kelamaan dandan. 

Baca Juga 

5 Senjata Untuk Rambut Ini Bisa Membantu Anda di Saat Darurat

Pertolongan Pertama Untuk Kulit Yang Terbakar Matahari

Tips Fashion Untuk Menyiasati Dada Yang Bidang

Simpan Sepatu di Kulkas Bisa Hilangkan Bau Sepatu?

Kebiasaan Berhemat Yang Cewek Banget. Anda Juga?

Tips Dapatkan Rambut Halus Lembut Bercahaya

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading