Sukses

Beauty

Bahan-Bahan Yang Dianjurkan Untuk Kulit Berminyak

Umumnya problem yang dialami oleh jenis kulit berminyak adalah komedo, jerawat, minyak itu sendiri, pori-pori besar dan kusam. Mengatasi problem kulit berminyak ada beberapa bahan yang ampuh dan membersihkan maksimal. Dan beberapa bahan inilah yang menjadi panduan bagi Anda membeli produk kosmetika maupun pembersih wajah.

Peppermint

Peppermint dapat mengatasi kelebihan minyak di wajah serta membantu menyamarkan pori-pori. Bekerja sebagai astringent yang memberikan efek segar dan sejuk. Dengan aroma mentol yang khas dan juga mengatasi aroma tak sedap, meminimalisir terjadinya iritasi dan kemerahan, melawan bakteri penyebab jerawat dan mengontrol produksi minyak.

Mawar

Mawar ampuh sebagai bahan utama produk bagi kulit sensitif. Umumnya air mawar digunakan sebagai bahan kosmetik yang ampuh membersihkan, menenangkan serta sebagai toner. Aman digunakan sekalipun bagi kulit yang iritasi.

Rosemary

Tinggi akan kandungan antioksidan, rosemary adalah penyegar alami yang cocok untuk kulit dengan bekas jerawat. Meningkatkan sirkulasi darah di permukaan kulit, mengontrol sebum, melembutkan serta membantu mengatasi bekas luka terutama luka bakar akibat sengatan sinar matahari.

Sage

Daun sage adalah daun yang terbaik untuk mengatasi problem kulit berminyak serta bintik hitam di kulit. Kombinasi bahannya dapat membersihkan kulit, menstimulasi peredaran darah, mengecilkan pori serta mengembalikan elastisitas kulit.

Yarrow

Sejenis bunga ini kaya akan penyegar yang mampu menenangkan serta menyembuhkan problem kulit berminyak. Membantu mengecilkan pori-pori serta memanage kerutan di wajah.

Sandalwood

Minyak sandalwood adalah penyegar yang menenangkan dan sangat efektif mengatasi problem kulit berminyak. Mengurangi gatal dan peradangan di kulit dan menjaga kelembaban kulit. Dapat membuat kulit lebih cerah serta meremajakan.

Lavender

Mengontrol kadar minyak di permukaan kulit serta mencegah terbentuknya jerawat. Mendisfektan bakteri di dalam pori-pori dan membuat pori lebih kecil. Menyeimbangkan produksi sebum di kulit sehingga wajah tidak terlalu berminyak.

Lemon

Bahan penyegar yang satu ini berfungsi sekaligus membersihkan dari kotoran dan melembutkan. Memberi efek tenang, citric acid di dalam lemon dapat mencerahkan sekaligus melembutkan kulit.

Jeruk

Adalah bahan antiseptik alami yang dapat menyegarkan kulit. Mengandung vitamin A yang cukup tinggi sehingga ampuh mengatasi problem jerawat dan bekas jerawat.

Nah, kalau ada beberapa bahan di atas maka produk kosmetika atau pembersih yang Anda lihat memang cocok untuk kulit Anda. Gunakan bahan-bahan di atas sebagai panduan membeli produk kosmetika dan pembersih agar sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. [initial]

BACA JUGA:

Fakta Tentang Komedo

Cara Menyamarkan Bekas Keloid

Agar Kulit Tetap Sehat, Cuci Muka Cukup 1 Kali Sehari

5 Kebiasaan Cantik Yang Bisa Menangkal Jerawat

4 Mitos Seputar Jerawat Yang Salah

4 Cara Memanfaatkan Buah Semangka Untuk Kecantikan

7 Alternatif Masker Alami Untuk Kulit Berminyak

Wajah Berminyak Tetap Butuh Pelembab

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading