Sukses

Beauty

Tips Cantik Membersihkan Kuku Kaki

Yang tak boleh dilewatkan untuk Anda yang ingin cantik dari ujung rambut hingga ujung kaki adalah kaki itu sendiri. Kaki, punya sejuta pesona yang seharusnya tak diremehkan begitu saja. Misalnya saja kuku kaki, tak boleh kalah lentik dari kuku jemari tangan. Soal kebersihan dan kecantikannya, juga wajib Anda perhatikan.

Kalau diingat lagi, berapa lama sih Anda selalu mengecek kebersihan kuku kaki?

Astaga, apabila selama ini Anda lalai merawat dan membersihkan kuku kaki dengan alasan tidak sempat. Kami punya tips perawatan kuku kaki yang mungkin hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 30 menit saja.

Sebelumnya, kami juga ingin mengingatkan bahwa kesehatan dan kebersihan kuku kaki, tak hanya penting bagi penampilan, tetapi juga mencegah aneka bakteri masuk dan mengganggu kesehatan Anda.

Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah berikut yuk:

Langkah 1

Basuh kaki dengan air setelah bepergian atau beraktivitas di luar ruangan. Pastikan kaki bebas dari debu atau lumpur yang menempel di sana.

Langkah 2

Bersihkan cat kuku dari kuku kaki dengan menggunakan nail paint remover.

Langkah 3

Rendam di dalam air hangat yang telah diberi beberapa tetes minyak zaitun. Untuk membuatnya lebih bersih Anda bisa scrub kaki dengan garam laut sambil tetap direndam kurang lebih 15 menit lamanya.

Langkah 4

Pulaskan scrub lembut khusus kaki dan scrub seluruh bagian kaki hingga ke sudut-sudut kuku. Karena masih lunak setelah direndam, ini adalah momen terbaik untuk memotong kuku kaki dan membentuknya.

Sangatlah penting memotong kuku kaki agar mencegah kuku tumbuh di bagian dalam dan mencegah kuku mengeras serta berwarna kekuningan.

Langkah 5

Sikat kembali kuku kaki setelah digunting dan discrub untuk memastikan semua kotoran tidak bersembunyi di sudut-sudut kuku dengan menggunakan sikat khusus.

Langkah 6

Lembabkan kuku kaki dan area kaki dengan menggunakan body lotion dan dimassage secara merata. Cara ini sekaligus dapat melembabkan kaki dan mencegah pecah-pecah.

Saat berkegiatan di luar ruangan, lebih baik gunakan kaus kaki dan sepatu sehingga bakteri dan debu tidak bersembunyi dan menempel di kuku. Dan jangan lupa setidaknya seminggu sekali selalu menjaga kebersihan kuku kaki. [initial]

BACA JUGA:

Ternyata Gula Juga Bisa Bikin Cantik

Tips Agar Eyeliner Tidak Luntur

Tips Dapatkan Rambut Halus Lembut Bercahaya

Air Mawar, Rahasia Kecantikan Sejak Jaman Nenek Moyang

7 Parfum Artis Paling Laris (Ada Artis Indonesia Lho)

6 Langkah Manicure di Rumah Agar Tangan Cantik Terawat

Makeup Yang Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

Ketahui Kondisi Kesehatanmu Lewat Warna Kuku

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading