Sukses

Beauty

Pertolongan Pertama Untuk Kulit Yang Terbakar Matahari

Ladies, saat sedang berada di luar ruangan, kulit kita menghadapi berbagai macam tantangan yang luar biasa. Cuaca dingin hingga panas terik bisa mengurangi kekuatan kulit yang melindungi tubuh kita dengan luar biasa.

Biasanya, cuaca yang menyengat bisa membuat kulit kita jadi lebih gelap dan terbakar. Nah, Vemale akan memberikan tips cantik bagi Anda agar selalu siap sedia pertolongan pertama saat kulit terbakar matahari. Cobain yuk, Ladies.

Aloe Vera

Tumbuhan yang lebih sering dikenal dengan nama lidah buaya ini memang memiliki berbagai fungsi yang bermanfaat. Kemampuan lain dari tanaman ini adalah untuk mendinginkan kulit dan meredakan sakit. Cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

Aloe vera juga mengandung antibakteri yang bisa mematikan kuman. Gunakan daging aloe vera yang sudah didinginkan pada kulit yang terbakar matahari selama 10 menit. Hal ini bisa membantu kulit Anda lebih tenang dan sejuk.

Timun

Timun hijau yang segar memiliki manfaat yang baik bagi kulit Anda. Gunakan irisan tipis timun pada kulit yang terbakar matahari sebagai masker. Atau hancurkan buah timun dan oleskan pada kulit untuk meredakan rasa terbakar tersebut.

Kentang

Kandungan air di dalam tanaman kentang sangat kaya, sehingga bisa Anda manfaatkan untuk meredakan rasa sakit di kulit yang terbakar. Irisan tipis kentang bisa membantu melembabkan, menghaluskan dan meredakan nyeri kulit yang terbakar panas matahari.

Baking Soda

Selain bermanfaat untuk memasak, baking soda juga sangat baik bagi kulit Anda. Larutkan setengah cangkir baking soda dalam air. Larutan tersebut bisa Anda gunakan untuk berendam beberapa menit.

Bila Anda takut alergi dalam menggunakan krim pereda kulit yang terbakar, Anda bisa mencoba tips alami ini. Tak perlu takut lagi bermain-main di bawah sinar matahari. Semoga bermanfaat, Ladies.

Baca Juga

Cek Sisir Anda, Rambut Sehat Berawal Darinya

6 Langkah Manicure di Rumah Agar Tangan Cantik Terawat

Temukan Manfaat Cantik Dari Si Mungil, Strawberry

Jangan Salah Pilih Cokelat Agar Dapat Manfaat Baiknya

Cantik dan Bersemangat Dengan Rajin Minum Jus Jambu

5 Kebiasaan Cantik Yang Bisa Menangkal Jerawat

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading