Sukses

Beauty

5 Tips Cantik Dapatkan Riasan Wajah Ala Selebritis Korea

Demam Korea tidak hanya menggempur dari dunia musik saja, namun juga tren dandan masa kini. Saat ini, kosmetik Korea mulai merambah di Indonesia dengan masuknya brand-brand dari negeri ginseng itu.

Selebritis Korea terkenal dengan riasan wajahnya yang nampak flawless dan bercahaya. Meski operasi plastik menjadi salah satu kunci rahasia wajah-wajah keren itu, Anda bisa lho mendapatkannya tanpa harus melalui tindakan medis yang menyakitkan.

Vemale punya beberapa tips yang bisa Anda coba berikut ini untuk mencoba tren riasan ala selebritis Korea. Worth to try, Ladies.

(vem/gil)

Base Makeup

Anda bisa menggunakan base makeup yang Anda inginkan. Di Korea, tren base makeup yang masih booming hingga saat ini adalah BB cream dan CC Cream. Anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan kulit Anda dan memiliki oil control yang bagus.

BB Cream biasanya sudah memiliki warna seperti foundation. Pilihlah dengan tone yang sesuai dengan kulit Anda. Sedangkan CC Cream yang sedang populer di Indonesia saat ini, merupakan base makeup yang bisa menyesuaikan dengan warna kulit Anda. Bila kulit Anda berjerawat, pilihlah BB Cream atau CC Cream yang cocok untuk kulit sensitif dan berminyak.

Volumizer/Highlighter

Anda bisa menemukan produk ini dalam brand kosmetik Korea. Biasanya, volumizer atau highlighter dicampurkan dengan BB/CC Cream dengan perbandingan tertentu. Bila Anda ingin hasil riasan yang berkilau seperti porselen, maka jenis makeup ini bisa membantu Anda.

Namun bila Anda kurang suka tampilan yang glossy, Anda tak perlu menggunakan volumizer dan bisa menggunakan bedak untuk hasil yang matte.

Riasan Mata

Bila Anda melihat wajah beberapa selebritis Korea, maka Anda akan menemukan riasan mata yang cukup stunning, yaitu pada bagian eyeliner. Mereka memiliki pola eyeliner yang khas seperti cat eyes, wing atau double wing. 

Umumnya, riasan mata ala korea yang dramatis itu menggunakan teknik smokey eyes. Namun, Anda juga bisa mengganti smokey eyes dengan menegaskan bulu mata, eyeshadow cerah dan eyeliner. 

Face Powder

Korea memiliki ciri makeup yang khas, yaitu glowing skin. Namun, tidak semua makeup glowy cocok dengan wajah Anda. Misalnya glowing skin untuk kulit berminyak, bisa-bisa membuat Anda terlihat kusam kalau salah mengaplikasikannya. 

Gunakan face powder untuk menciptakan efek wajah berkilau seperti porselen atau efek wajah halus dan matte. Sama seperti bb cream, pilih face powder yang memiliki oil control yang bagus sekalipun untuk kulit kering. 

Blush On

Jangan lupa bikin penampilanmu makin romantis atau cute dengan menggunakan blush on. Membentuk shading dapat memberikan kesan yang mature pada penampilan Anda. 

Sementara memulaskan blush on di tulang pipi bisa menambah cute dan segar wajah Anda. Pink, orange atau bronze, tunjukkan semangat di pipi Anda. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading