Sukses

Beauty

Minum Susu Bisa Memperparah Kondisi Jerawat

Sejak kecil, kita dibiasakan minum susu yang dapat menunjang kesehatan. Susu yang sejak dulu dipercaya sebagai sumber kalsium dan berbagai nutrisi telah akrab dalam menu harian. Tidak hanya anak-anak yang minum susu, orang dewasa dan lansia juga bisa menikmati susu. Sayangnya, Anda harus hati-hati karena susu hewani dapat memperparah kondisi jerawat.

Menurut Dr Jessica Wu, seorang ahli dermatology lulusan Harvard Medical School dan sering dipercaya artis Hollywood untuk menjaga kecantikan mereka, minum susu hewani termasuk semua produk susu termasuk keju, yogurt, es krim dan olahan lain dapat memperparah kondisi kulit yang meradang dan berjerawat.

Telah banyak penelitian yang menemukan bahwa mengonsumsi produk susu hewani dapat membentuk ruam merah pada kulit, peradangan kulit, pembengkakan kulit disertai nanah, termasuk menyebabkan dan memperparah kondisi jerawat. Produk susu hewani organik juga dapat memberi efek yang sama, karena hormon di dalam susu tetap ada dan berpengaruh pada jumlah produksi minyak kulit.

Karena itu, jika Anda sedang memiliki masalah jerawat, sebaiknya hindari dulu mengonsumsi produk-produk susu. Untuk menjaga asupan mineral, Anda bisa mengalihkannya pada produk ikan, daging merah atau kacang-kacangan.

BACA JUGA:

4 Mitos Seputar Jerawat Yang Salah

Posisi Jerawat di Wajah Jadi Sinyal Masalah Kesehatan

Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Jahe

Mengempeskan Jerawat Bengkak Dengan Bahan Alami

Scrub Lemon Alami Untuk Memutihkan Kulit

Masker Mayonaise Untuk Mengatasi Rambut Kering

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading