Sukses

Beauty

6 Kesalahan Makeup Yang Harus Anda Hindari!

Makeup dapat membuat wanita lebih fresh dan cantik. Di sisi lain, pemakaian makeup yang salah bisa membuat Anda tampak aneh dan jadi bahan omongan. Karena itu, pastikan Anda memakai makeup dengan tepat. Jangan sampai kesalahan di bawah ini Anda lakukan!

Foundation atau Bedak Tidak Rata

Fungsi utama foundation adalah memberi efek sempurna, kulit mulus dan rata di semua bagian wajah dan leher. Jika Anda memakai foundation tidak rata, warna kulit jadi tidak rata dan memberi kesan aneh.

Eyeliner Terlalu Tebal

Okelah Anda ingin memakai eyeliner dengan efek dramatis seperti aktris Korea Selatan, tetapi semakin tebal Anda pakai (terutama jika mata Anda sudah lebar), Anda justru akan terlihat sangat menakutkan. Eyeliner memberi efek melebarkan mata, sehingga tidak perlu memakainya tebal jika mata Anda sudah lebar.

Eyeshadow Pelangi

Ini bukan tahun 80-an dimana Anda bisa memakai eyeshadow warna merah dan biru bersamaan (kecuali Anda sedang main teater). Tidak perlu memaksakan warna eyeshadow harus sama dengan baju. Jika pakaian Anda biru dan Anda ragu harus meletakkan eyeshadow biru di sebelah mana pada kelopak mata, pakai eyeshadow warna natural lebih baik.

Pipi Semerah Badut

Ada perbedaan besar antara pipi segar merah merona dan pipi badut. Pastikan pencahayaan di tempat Anda memoles makeup cukup terang, karena seringkali kita merasa warna sudah pas saat di dalam ruangan, tetapi tampak berlebih saat sudah berada di ruangan dengan cahaya alami.

Lipstik Terlalu Merah atau Gelap

Usia 20 hingga 25 adalah usia dimana kulit Anda sedang bagus-bagusnya dan berkilau. Karena itu, tidak perlu mencuri perhatian orang lain dengan memakai lipstik merah menyala. Hindari juga memakai lipstik dengan warna terlalu gelap karena Anda akan terlihat dua kali usia Anda saat ini.

Alis Terlalu Tebal dan Lebar

Memakai alis yang pas sesuai bingkai wajah adalah yang terbaik. Jangan memakai alis dengan warna terlalu tebal atau bentuk yang terlalu lebar. Anda ingin tampil cantik bukan meniru gaya alis Sinchan.

 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading