Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Merusak Kecantikan Alami

Ada banyak kegiatan sehari-hari yang tanpa Anda sadari dapat merusak kulit. Bisa jadi Anda sering melakukannya tapi tidak sadar. Ayo ubah kebiasaan buruk ini agar kulit tetap cantik dan sehat.

Menggigit Kuku dan Pinggiran Kuku

Menggigit kuku bisa dilakukan karena grogi atau memang kebiasaan tanpa disadari. Menggigit kuku akan merusak bentuk kuku Anda, apalagi jika Anda sering menggigit hingga kuku mengeluarkan darah. Sama halnya dengan bagian pinggir kuku, jika Anda menggigit pinggiran itu, kulit bisa berdarah dan mengakibatkan infeksi. Hentikan kebiasaan ini, selain tidak enak dilihat, kuku Anda bisa rusak.

Tidur Dengan Makeup Masih Menempel

Kebiasaan ini sering dilakukan dengan alasan capek, padahal Anda tidak butuh lebih dari 5 menit untuk membersihkan wajah. Sisa makeup di wajah, mulai dari bedak, eyeshadow, maskara dan sebagainya sudah bercampur dengan debu dan keringat. Kulit menjadi sulit bernapas, padahal saat tidur, kulit sedang melakukan regenerasi. Jangan heran jika kulit Anda tampak kusam saat bangun atau menimbulkan jerawat.

Mencoba Tester Makeup di Wajah

Sebelum membeli kosmetik, kita harus yakin dulu dengan produk yang ditawarkan, apakah tekstur atau warnanya cocok dengan kulit kita. Hanya saja, hindari kebiasaan mencoba tester makeup langsung pada wajah, kecuali counter memberi Anda produk yang baru dibuka dari kemasan. Cobalah tester makeup ada tangan atau telapak tangan, karena tester makeup rawan bakteri dan virus

Memencet Jerawat

Memencet jerawat bukan cara yang benar untuk melenyapkan jerawat. Memencet jerawat hanya akan membuat jaringan kulit rusak dan menimbulkan bekas. Jika Anda berjerawat, bubuhi dengan obat jerawat hingga kempes, kering dan mengelupas sendiri saat Anda gosok perlahan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading