Sukses

Beauty

Tips Makeup Untuk Anda Yang Berkacamata

Ladies, apakah Anda termasuk salah seorang yang merasa kecantikan Anda terhalang oleh kacamata? Jangan salahkan kacamata Anda. Jaman sekarang, kacamata digunakan sebagai salah satu aksesoris untuk mempercantik penampilan juga, lho. Namun kalau salah cara dandannya memang akan mempengaruhi penampilan Anda, sih.

Nah, supaya Anda bisa memiliki penampilan yang tetap kece dengan menggunakan kacamata, coba deh beberapa tips yang bermanfaat bagi Anda yang berkacamata ini.

1. Makeup Netral

Karena kacamata sudah mengisi ruang wajah Anda, maka lebih baik gunakan makeup dengan nuansa netral. Sedangkan untuk bibir, Anda boleh menggunakan lipstik dengan nuansa warna cerah namun tetap tebal seperti oranye atau pink.

2. Semakin Tebal Frame, Semakin Tebal Eyeliner

Bila Anda memiliki frame atau bingkai kacamata yang tebal, sebaiknya gunakan eyeliner yang tebal. Begitupula sebaliknya bila kacamata Anda memiliki bingkai yang jauh lebih tipis, maka gunakan pula eyeliner yang tipis. Hal ini untuk menyesuaikan dengan riasan mata yang fit dengan kacamata.

3. Blush On Untuk Pipi Merona

Gunakan riasan blush on yang dekat dengan kacamata agar pusat perhatian makeup Anda berkesinambungan. Hal ini akan memberikan kesan segar dan enerjik, namun juga tetap cool dan cantik.

4. Gunakan Maskara

Jangan takut untuk menggunakan maskara. Sayang dong bulu mata Anda tersembunyi di balik kacamata begitu saja. Berikan kesan yang tegas dengan menggunakan maskara warna favorit Anda.

5. Sesuaikan Bingkai Kacamata

Ups, jangan lupa untuk selalu menggunakan bingkai kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Salah kacamata bisa membuat Anda terlihat tua, terlihat tembem atau bahkan wajah Anda terlihat penuh dengan kacamata. Nggak mau kan seperti itu? Yups, frame yang fit untuk penampilan yang pas.

6. Ada Bekas Kacamata di Tulang Hidung

Bekas kacamata di tulang hidung bisa membuat penampilan jadi terlihat menua karena bekas tersebut menunjukkan bentuk yang cukup spesifik. Well, sesekali lepaskan kacamata Anda untuk mengompresnya dengan toner atau pelembab. Hal ini akan membantu memperbaiki tekstur kulit dan membuat Anda memijat bagian tersebut agar tidak tegang.

Nah, itulah beberapa tips cantik bagi Anda yang berkacamata. Ingin tips cantik lainnya? Selalu cek info cantik terbaru dari Vemale. Semoga bermanfaat.

Baca Juga 

Kulit Mangga Bisa Bantu Bersihkan Pori-Pori Kulit

Urang Aring, Rahasia Rambut Subur dan Legam Ala Wanita Jaman Dulu

Tetap Nyaman Pakai Makeup Meski Kulit Berjerawat

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading