Sukses

Beauty

Awas, Jangan Sampai Salah Beli Deodorant

Agar terhindar dari bau badan, pakai saja deodorant. Tetapi, jangan sampai salah memilih deodorant yang justru akan membuat bau badan jadi semakin parah ya.

Memilih deodorant tak hanya sekedar dari harga atau aroma. Anda harus cerdas memilih deodorant untuk keamanan dan kenyamanan kulit Anda juga.

Berikut adalah panduan memilih dan membeli deodorant.

Ketahui kandungan kimianya

Baca kandungan kimia dan cermati apakah ada kandungan kimia berbahaya di sana.

Simplenya adalah, hindari semua deodorant yang mengandung alumunium chloride yang dapat memicu iritasi serta kemerahan pada kulit. Dan apabila kulit terasa panas atau gatal-gatal segera siram dengan air dingin dan jangan digosok agar tak semakin parah.

Dr Smrity Shetty, seorang ahli kulit, seperti dikutip dari IndiaTimes mengatakan, bahwa deodorant yang mengandung alumunium chloride dapat menyebabkan kulit ketiak iritasi, terasa panas, bahkan hingga terdapat luka bakar ringan karena reaksi kimiawinya. Untuk itulah baca dulu kemasannya, jangan langsung beli.

Jangan pilih yang ada kandungan alkoholnya

Deodorant memang membantu mencegah bau badan dan berkembangnya bakteri. Namun, hindari deodoran yang mengandung alkohol. Alkohol selain dapat mengiritasi, juga dapat menyebabkan ketiak berwarna hitam.

Deodorant khusus untuk kulit sensitif

Apabila Anda memiliki kulit jenis sensitif, maka lebih baik pilih deodorant yang tak mengandung alkohol serta tidak terlalu berbau wangi. Aroma wewangian dapat bertahan lama karena ada campuran alkoholnya. Yang tanpa disadari akan membuat kulit iritasi dan kemerahan.

Apabila toh Anda ingin memakai wewangian, maka lebih baik semprotkan pada baju saja.

Dr Smriti Shetty memberikan daftar kandungan kimia yang perlu dihindari saat membeli deodorant.

Alumunium

Adalah komponen utama antiperspirant. Bahan ini dapat menyumbat kantung keringat serta mencegah keringat keluar ke permukaan kulit. Apabila bahan ini seringkali diserap oleh tubuh, maka ia dapat mengubah hormon estrogen dan dapat menjadi penyebab berkembangnya sel kanker.

Paraben

Ada banyak jenis bahan paraben mulai dari Methylparaben, Propylparaben, Ethylparaben atau Butylparaben. Semua bahan tersebut umumnya memang dipakai pada kosmetik atau produk skincare. Beberapa penelitian membuktikan bahan-bahan tersebut memegang peranan penting penyebab kanker payudara.

Agar terhindar dari iritasi dan ancaman penyakit kanker kulit maupun kanker payudara, lebih cermat memilih dan membeli deodorant. Masalah kepercayaan diri teratasi, kesehatanpun menjadi yang utama. [initial]

BACA JUGA:

Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami

Permen Deodorant Bisa Dimakan, Inovasi Baru Hilangkan BB

Menghadapi Teman Yang Punya Bau Badan

Semua Manfaat Green Tea Ada di Sini

Mangir, Rahasia Cantik dan Kulit Halus Putri Raja

5 Kebiasaan Buruk Perusak Kecantikan Wajah

8 Mitos Kecantikan ala Indonesia (Yang Salah)

Aneka Manfaat Telur Untuk Kulit Cantikmu

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading