Sukses

Beauty

7 Kesalahan Aturan Kecantikan Yang Harus Anda Ketahui

Bisa dikatakan, cantik dilihat dari mata. Ini memang benar, kecantikan dapat dilihat dari mata dan ini lah definisi cantik yang coba orang buktikan. Di beberapa budaya, wanita banyak yang ingin tampil cantik dan segar. Dengan bantuan make up, biasanya mereka mendandani sedemikian rupa sehingga terlihat segar dan tetap cantik.

Tidak dipungkiri, wanita pada umumnya menghabiskan banyak waktu hanya untuk berdandan. Memang, ini sudah menjadi kebiasaan wanita untuk berlama-lama di depan cermin dan mengutak-atik wajah agar terlihat cantik. Namun, tanpa disadari ada beberapa hal yang tidak mereka mengerti dan mereka lakukan yang justru membuat penampilan tidak natural dan fresh.

Beberapa kesalahan ini biasanya dilakukan wanita dan dampaknya malah berkebalikan dengan tujuan awal. Berikut adalah kesalahan umum yang biasa dilakukan oleh para wanita dalam hal kecantikan, terutama pada make up wajah.

1. Terlalu banyak Foundation

Anda mungkin berpikir semakin banyak foundation yang Anda pakai maka semua spot yang ingin Anda lindungi akan tertutupi dengan sempurna. Ini adalah pengertian yang salah. Karena, dilansir oleh Daily Health Post, ini justru akan menutupi kulit Anda yang sebenarnya. Ini berarti Anda malah tidak akan terlihat natural. Lebih buruk lagi, ini bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari umur Anda yang sebenarnya.

Coba untuk seminimal mungkin mengoles foundation pada wajah Anda. Anda mungkin bisa hanya menggunakan pelembab dibandingka menggunakan foundation. Jika memang diperuntukkan kegiatan sehari-hari, pilih saja pelembab. Semakin banyak 'kulit' yang bisa orang lain berarti semakin sedikit make up yang perlu Anda gunakan. Anda hanya ingin terlihat natural bukan?

2. Terlalu banyak concealer di bawah mata

Kantung mata karena sering begadang memang akan sangat mengganggu penampilan. Apa lagi jika Anda memang mempunyai garis mata bawah yang lebih gelap dari bagian kulit di wajah Anda. Salah satu cara yang sering digunakan oleh wanita adalah menggunakan concealer. Memang, concealer berfungsi untuk menutupi beberapa spot yang mencolok di wajah Anda. Ini juga cara yang ampuh.

Namun, Anda mungkin sering berpikir untuk melebihkan porsi pemakaian concealer agar spot tertentu bisa tertutupi. Ini juga pengertian yang salah. Jika kantung mata Anda disebabkan oleh banyak begadang atau kelelahan, coba perbaiki kebiasaan Anda yang satu itu. Atau, Anda masih bisa menggunakan concealer dengan porsi yang sangat wajar. Tidak perlu melebihi karena akan membuat Anda terlihat aneh.

3. Pilihan gaya rambut

Pilihan gaya rambut memang akan menjadi pelengkap yang sempurna jika Anda bisa memilih gaya yang tepat dengan gaya dan bentuk wajah Anda. Sayangnya, dengan berbagai tren yang ada, Anda jadi mengesamping diri Anda dan lebih mengikuti apa yang sedang tren tersebut. Tren memang bisa menjadi sumber inspirasi Anda, namun, Anda juga harus melihat beberapa faktor dalam memilih gaya rambut. Sedikit saja Anda salah mengartikan tren yang ada, Anda bisa menjadi terlihat lebih aneh.

4. Too much stress

Percayakah Anda pada pernyataan bahwa semakin Anda stres, semakin tidak terpancar kecantikan Anda? Ini memang menjadi hall yang dilematis karena di hidup yang hectic dan serba sibuk ini, tingkat stres akan menjadi dengan mudah meningkat. Akan menjadi hal yang salah dan bahaya jika Anda selalu menempatkan stres di pundak Anda.

Beban ini tentu akan membuat Anda terlihat 'tua' karena seluruh pacaran inner beauty serta merta tidak akan muncul jika Anda stres. Cari cara yang sehat untuk mengurangi stres yang timbul. Anda bisa mengikuti kelas yoga atau meditasi lain yang menurut Anda menarik karena tidak ada make up yang bisa menutupi semua rasa stres yang Anda alami.

5. Penyiksaan rambut

Anda mungkin tidak sadar bahwa dengan mewarna atau melakukan perawatan-perawatan instan bisa menyiksa rambut Anda. Jika selama ini Anda tetap melakukan ini dan merasa baik-baik saja, well, ini mungkin waktu yang tepat untuk Anda segera berhenti melakukan hal tersebut.

Anda tetap bisa melakukan perawatan rambut kok, Ladies. Namun yang harus menjadi perhatian Anda adalah bagaimana dan apa saja yang akan Anda lakukan pada rambut Anda. Perhatikan bahan-bahan yang digunakan hair stylist Anda. Atau lihat kembali produk-produk perawatan rambut Anda dan cari referensi melalui internet apakah bahan-bahan tersebut aman atau tidak.

6. Eye Shadow yang membahana

Anda mungkin bermaksud terlihat membahana dengan eye shadow karena mata memang menjadi bagian dari wajah yang akan menonjolkan make up Anda. Namun, jika yang terjadi malah Anda terlihat aneh, segera hentikan. Tidak semua warna bisa 'masuk' ke dalam warna kulit Anda.

Pemakaia berlebihan pada eye shadow juga sangat tidak disarankan. Ini karena area dimana Anda mengoleskan eye shadow adalah penanda yang sangat krusial. Sedikit saja Anda salah membuat lengkung atau warna, bukannya terlihat membahana justru akan membuat make up Anda tidak sinkron.

7.  Make up pada bulu mata dan bawah mata

Anda sering menggunakan maskara dan eyeliner untuk mempertajam mata Anda? Apakah Anda sudah menggunakannya dalam kadar yang wajar? Coba tengok dan ingat kembali apakah Anda memakainya secara berlebihan. Dikatakan oleh beberapa ahli kecantikan bahwa seiring dengan berjalannya umur, Anda mungkin harus lebih mengurangi penggunaan maskara dan eyeliner.

Ini mungkin dikarenakan jika Anda lebih mencolokkan daerah mata dengan kondisi mata yang hitam karena terlalu banyak begadang, justru akan membuat Anda terlihat tidak segar. Ini juga akan terjadi jika Anda tidak 'pandai' dalam mengaplikasikan concealer pada area ini.

Nah, itu tadi beberapa kesalahan yang biasa kita lakukan, Ladies. Memakai make up memang sudah menjadi rutinitas wanita, karena menjadi cantik adalah hakikat setiap wanita. Namun, Anda harus lebih pandai dan banyak mencari referensi dalam menggunakannya. Bijaklah dalam menggunakan make up dengan tidak memakainya dengan berlebihan.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading