Sukses

Beauty

Ladies, Ketahui Efek Samping Suntik Botox

Botox adalah sebuah prosedur kosmetik non-operasi, yang tujuannya menambah volume atau mengencangkan kulit di bagian tubuh atau wajah. Proses botox adalah dengan menyuntikkan botulinum tipe A, albumin dan sodium chloride.

FDA mengijinkan prosedur botox ini dilakukan di beberapa bagian seperti: garis bibir, ujung bibir, dahi, dan lain sebagainya. Namun, karena hasilnya cukup instant dan harga yang lebih terjangkau, banyak prosedur operasi plastik yang digantikan dengan suntik botox.

Ada yang berhasil, ada pula yang gagal. Penyebabnya berbagai hal. Terutama, botox yang dilakukan tak sesuai prosedur.

Di sisi lain, Anda juga perlu tahu bahwa tak sepenuhnya botox itu aman. Seperti dikutip dari boldsky.com, ada beberapa sisi negatif dari suntik botox.

Menimbulkan reaksi alergi

Beberapa orang menunjukkan reaksi alergi saat melewati proses suntik botox. Umumnya reaksi alergi yang keluar adalah gatal-gatal, asma, kemerahan, pusing, dan lain sebagainya.

Sangat disarankan untuk Anda yang mengalami asma atau sesak nafas setelah melakukan suntik botox untuk mengonsumsi obat yang telah diberikan dokter atau berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter.

Pembengkakan pada kulit

Salah satu reaksi negatif lain dari botox adalah pembengkakan pada kulit. Apalagi jika jenis kulit sensitif, maka umumnya akan terasa sedikit nyeri dan bengkak pada kulit seusai disuntik.

Mata sayu

Kelopak mata biasanya turun dan membuat mata jadi sayu setelah disuntik botox. Hal ini terutama terjadi pada mereka yang menyuntik botox di bagian dahi, alis, dan sekitar mata.

Sering buang air kecil

Botox membuat saluran air kencing menjadi lebih aktif, sehingga seringkali muncul keinginan untuk buang air kecil nyaris setiap saat.

Gejala flu

Setelah suntik botox, ada sebagian orang yang mengalami gejala flu. Biasanya terjadi seminggu setelah suntik botox. Demam, sakit kepala, badan rasanya sakit semua, kedinginan, semuanya bercampur menjadi satu.

Infeksi sinus

Bahkan, sebagian orang menderita infeksi sinus setelah suntik botox. Dan, parahnya juga akan menyumbangkan sakit kepala yang terus menerus dan kepala yang terasa berat.

Infeksi saluran pernafasan

Sekalipun jarang terjadi, namun ini adalah salah satu efek samping suntik botox yang pernah dialami beberapa orang. Ada kesulitan bernafas dan terasa sesak. Hal ini dapat menyebabkan kematian dan harus cepat ditangani.

Sangatlah penting melakukan proses botox pada mereka yang sudah ahli dan profesional. Hindari suntik botox pada salon-salon yang reputasinya masih diragukan untuk terhindar dari berbagai macam efek negatif serta bahaya lainnya. [initial]

BACA JUGA:

9 Serba Serbi Tentang Payudara

Masker Alami Untuk Mengencangkan Payudara

Wanita Dengan Bibir Terbesar di Dunia

Daftar Dokter Bedah Plastik di Indonesia

Gadis 14 Tahun Lakukan Operasi Plastik Karena Sering Dihina Jelek

Foto-Foto Perubahan Gadis Berwajah Boneka

Pria Ini Operasi Plastik 100 Kali Agar Mirip Pacar Barbie

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading