Sukses

Beauty

Berapa Kali Poles Sih Setiap Satu Lipstik Itu?

Pernah menghitung berapa kali polesan sampai sebuah lipstik yang Anda punya habis?

Ehem... sebenarnya, kalau boleh diakui, jarang sekali seorang wanita yang benar-benar menghabiskan sebuah lipstik yang dimilikinya. Rata-rata, berakhir dengan masih sisa separoh, hanya beberapa kali sempat dipakai, atau bahkan belum pernah dipakai sama sekali.

Kebiasaan memiliki lebih dari satu warna lipstik, membuat Anda tak pernah tahu bisa dipakai berapa kalilah sebuah lipstik. Dan mengikuti rasa penasaran, Refinery29 melakukan sebuah penelitian dengan menghitung berapa kali polesan sebuah lipstik apabila dipakai sampai habis.

Hasilnya, berikut ini...

Rata-rata sekali memoles pada bibir kurang lebih 55mm panjangnya. Dan diandaikan saja, sehari wanita memoleskan tiga kali lipstik di pagi hari, sesampainya di kantor, dan merapikan di jam akan pulang. Jika sebuah lipstik dipakai setiap hari dalam seminggu, maka ia akan habis hanya dalam waktu tiga bulan saja.

Wah? jauh di bawah masa kadaluarsa ya.

Benar. Apabila diperkirakan, satu buah lipstik menghasilkan 293 kali polesan, yang dihabiskan kira-kira 3-4 bulan. Dan waktu ini telah diperkirakan para produsen lipstik, yang menciptakan produk ini dengan masa kadaluarsa 12 bulan lamanya.

Apabila Anda hanya memiliki satu warna lipstik saja, maka uang yang Anda keluarkan untuk membeli lipstik tersebut tentu tidak sia-sia. Lipstik dipakai sampai habis, dengan warna favorit Anda.

Yah, apabila memang Anda membutuhkan lebih dari satu warna, setidaknya maksimal Anda boleh memiliki dua warna lipstik yang berbeda. Dengan perkiraan keduanya dipakai bergantian, dan bisa habis dalam waktu 5-6 bulan.

Dengan cara ini, Anda tidak akan sampai membuang lipstik sia-sia atau membiarkannya kadaluarsa kan. Yuk berhemat dari setiap pengetahuan kecantikan yang Anda tahu. [initial]

BACA JUGA:

Diet Khusus Untuk Kulit Berjerawat

Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Cara Memperbesar Payudara Tanpa Operasi

8 Mitos Kecantikan Turun Temurun

Tips Agar Maskara Tidak Kering dan Menggumpal

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading