Sukses

Beauty

Sebenarnya Rambut Kita Perlu Kondisioner Nggak Sih?

Sampo dan kondisioner sebenarnya pasangan yang tidak terpisahkan dalam perawatan rambut. Setelah rambut dibasahi, pulaskan shampo sambil dimassage lembut sehingga kotoran dapat terangkat dari seluruh bagian rambut.

Kemudian langkah ini dilanjutkan dengan mengaplikasikan kondisioner di sepanjang batang rambut.

Kondisioner sendiri manfaatnya adalah untuk memberikan nutrisi lebih lengkap serta melembabkan rambut dengan maksimal. Bagaimana apabila rambut ternyata sudah terlihat baik-baik saja, apakah masih perlu memakai kondisioner?

Setiap karakter rambut seseorang berbeda-beda. Ada yang jenis rambut berminyak, ada yang kering dan ada yang normal. Dan ya, tentu saja! Semua jenis rambut tetap membutuhkan bantuan kondisioner dalam perawatan sehari-harinya.

Kondisioner dapat memberikan perawatan lebih maksimal tak hanya di lapisan rambut terluar, tetapi hingga ke kutikula rambut yang membuat rambut menjadi rapi, lebih halus, bersinar dan lembab.

Kondisi asam pada bagian batang rambut menyebabkan rambut jadi kehilangan kemilaunya dan cenderung kasar sekalipun sudah memakai shampo yang kaya pelembab. Apalagi, sebenarnya shampo itu berfungsi untuk membersihkan kotoran, bukan untuk membantu melembabkan.

Bagaimana memilih kondisioner yang tepat?

  • Tentunya harus disesuaikan terlebih dahulu dengan jenis rambut dan kebutuhan perawatan rambut Anda. Memilih kondisioner juga sama seperti memilih shampo, tak bisa sembarangan.
  • Sangat disarankan memilih kondisioner terpisah dan ketimbang kondisioner yang sudah terdapat dalam shampo. Umumnya, kondisioner yang terpisah akan memberikan perawatan lebih maksimal dengan kandungan nutrisi yang jauh lebih lengkap.
  • Memilih kondisioner juga ditentukan oleh tebal atau tipisnya rambut. Untuk rambut tebal cenderung pilih jenis kondisioner yang kental. Sedangkan rambut tipis gunakan kondisioner yang lebih cair agar meresapnya lebih mudah.

Cara mengaplikasikan kondisioner yang benar:

  • Setelah selesai bershampo, bilas sampo hingga bersih dari rambut.
  • Keringkan sedikit rambut dari air, kemudian aplikasikan kondisioner sambil dimassage dengan lembut di setiap batangnya hingga ke ujung.
  • Berikan waktu pada kondisioner untuk merasuk, sekitar 1-2 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian akhiri dengan air dingin.
  • Pastikan saat membilas rambut benar-benar bersih agar tidak meninggalkan residu yang memancing munculnya ketombe.

Mulai sekarang, tak peduli bagaimanapun kondisi rambut Anda, tetap aplikasikan kondisioner setelah berkeramas. Sesuaikan juga kondisioner dengan jenis rambut Anda ya. [initial]

BACA JUGA:

Aduh, Inilah Ciri-Ciri Rambut Rusak

5 Tips Menata Rambut Ala Salon Profesional

Perawatan Rambut Yang Benar Setelah Rebonding

Hair Mask Alpukat Santan Untuk Rambut Kering

Sudah Tahu Belum, Apa Yang Bikin Rambutmu Kering?

4 Kebiasaan Yang Bikin Rambutmu Jadi Indah

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading