Sukses

Beauty

Makanan Ini (Konon) Menyebabkan Jerawat

Jerawat adalah problem umum yang dialami banyak wanita sejak usia remaja. Jerawat sendiri ada berbagai macam kondisi, yang memperlihatkan adanya peradangan pada kulit, munculnya komedo hitam dan komedi putih, dan benjolan lunak maupun keras.

Jerawat disebabkan oleh berbagai hal:

Keringat

Tidak cocok kosmetik

Hormon

Dan juga oleh makanan

Pakar mengatakan, makanan sangat berpengaruh besar terhadap kondisi kecantikan dan kesehatan kulit. Seperti dikutip dari boldsky.com, makanan yang kaya akan yodium dapat memicu munculnya jerawat.

Makanan apa saja ya yang mengandung yodium?

Tiram

Tiram laut terkenal dengan kandungan yodium yang tinggi. Yodium dan asinnya dapat memicu kemunculan jerawat, terutama bila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Gorengan

Lezat dan bikin ketagihan sih, tetapi makanan yang digoreng menyumbangkan potensi kemunculan jerawat cukup besar. Apalagi jika gorengan di pinggir jalan yang digoreng dengan minyak bekas.

Udang

Seafood lain yang tak kalah lezat dan gurih satu ini adalah favorit kebanyakan orang. Vitamin dan nutrisinya mungkin memang sangat banyak, tetapi tidak disarankan untuk mereka yang sedang dalam proses penyembuhan jerawat. Karena kandungan yodium di dalamnya justru memicu munculnya jerawat baru.

Produk Susu

Aneka produk susu sebaiknya dihindari saat ada jerawat besar di wajah. Kandungan susu ini akan membuat jerawat makin besar dan meradang.

Makanan Beku

Makanan yang kaya akan lemak trans seperti makanan yang dibekukan juga memperparah kondisi jerawat. Lebih baik makan makanan segar untuk mempercepat penyembuhan jerawat.

Nasi

Si sumber karbohidrat sehari-hari ini kaya akan glukosa, yang membuat jerawat jadi ogah pergi dari kulit Anda. Disarankan untuk menghindari jerawat Anda mengonsumsi nasi cokelat atau nasi merah saja.

Demi memiliki kulit cantik indah berseri, yuk ikuti program sembuh dari jerawat dengan menghindari semua makanan di atas.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading