Sukses

Beauty

Apa Sih Bedanya Lotion dan Body Butter?

Makin banyak produk kecantikan bermunculan di pertokoan. Membuat kita seringkali susah membedakan dua produk yang nyaris sama fungsinya. Biasanya, kita akan bingung dengan body lotion dan body butter.

Meski fungsinya untuk melembabkan kulit. namun masih banyak yang menggunakannya secara terbalik, atau bahkan salah pengaplikasiannya. Apakah hal ini terjadi pada Anda? Jangan khawatir, Vemale akan membantu Anda mengenali dua produk perawatan ini.

Body butter biasanya lebih pekat, kental dan solid daripada body lotion. Oleh sebab itu, seringkali bila kita salah menggunakan, bisa jadi kulit terasa lengket dan berminyak. Body butter memang tidak bisa disamakan penggunaannya dengan body lotion.

Lotion yang melembabkan cenderung ringan dan mudah diserap kulit. Idealnya lotion bisa digunakan setelah mandi untuk mendapatkan kelembaban sepanjang hari. Sedangkan body butter yang lebih pekat hanya bisa diaplikasikan pada waktu tertentu di mana Anda perlu merawat kulit dengan intensif. Waktu penyerapannya ke kulit pun sangat lama dan bahkan masih akan menempel selama berjam-jam.

Anda bisa menggunakan body butter setelah mandi atau mencuci tangan dan kaki. Namun, gunakan hanya pada saat Anda tidak banyak beraktivitas, seperti sebelum Anda tidur atau sebagai bahan untuk memijat tubuh. Sesuaikan penggunaannya dengan kebutuhan kulit. Misalnya untuk kulit kaki pecah-pecah, kulit yang sangat kering, Anda bisa mengoleskan lebih banyak, namun tidak terlalu banyak.

Body butter biasanya kaya kandungan minyak dan vitamin, jadi menggunakan sedikit pun sudah bisa memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit Anda. Sebaiknya, gunakan body butter pada tubuh dan bukan pada wajah, karena kulit wajah lebih sensitif dari kulit di tubuh Anda.

Nah, sudah mengerti bedanya lotion dan body butter kan? Nantikan tips cantik lainnya dari Vemale, Ladies. Semoga bermanfaat.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading