Sukses

Beauty

Punya Wajah Bulat? Makeup Ini Cocok Untukmu

Katanya sih wajah bulat itu banyak rejekinya lho, ladies. Jadi mengapa harus merasa tak percaya diri apabila Anda dianugerahi dengan bentuk wajah bulat?

Ok... ok... pipi gembil dan wajah bulat mungkin adalah kombinasi yang cukup mengesalkan, terutama Anda jadi terlihat gemuk karenanya. Tetapi, mengatasinya bisa dengan memulas makeup kok. Jadi, Anda tak perlu takut bereksperimen dengan makeup dan menyempurnakan penampilan Anda.

Seperti dikutip dari boldksy, berikut adalah trik agar wajah bulat Anda terlihat lebih langsing dan panjang.

Pulaskan highlight

Highlight apabila dipulaskan pada wajah bulat akan memberikan kesan wajah yang timbul dan lebih tegas garisnya. Perpaduan dari bedak dan bronzer, dapat menjadi highlight yang sempurna untuk mengoreksi wajah Anda.

Aturannya, pulas area tulang pipi dan rahang dengan bronzer, kemudian sepanjang tulang hidung. Seketika wajah akan tampak lebih ramping.

Makeup mata

Untuk makeup mata, usahakan membuat mata terlihat bulat dan besar. Pulaskan eyeliner hingga ke sudut mata dan aplikasikan maskara lebih tebal dan panjang.

Untuk eyeshadow di mata, pastikan Anda berhati-hati memilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Bibir

Pilih warna-warna nude yang akan membuat bibir tampil lebih natural. Hindari warna-warna merah yang merona dan terang, yang akan membuat bibir Anda tampak seperti habis disengat lebah.

Lebih baik pilih warna lipstik nude pink atau beige.

Menata rambut

Rambut adalah salah satu faktor penting bagi Anda yang memiliki wajah bulat. Pastikan agar potongan rambut Anda dapat mengoreksi wajah yang lebar.

Akan lebih manis jika Anda meminta hairstylist memberikan sedikit aksen shaggy tajam sehingga membuat wajah tampak tirus.

Penting juga untuk memperhatikan busana yang Anda kenakan dan memilih yang memberikan kesan langsing.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading