Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Atasi Kulit Kering

Oleh: Dunia Fitnes

Masalah kulit kering kerap dialami oleh orang-orang yang sering bekerja di luar ruangan. Namun, bukan berarti orang-orang yang bekerja di dalam ruangan bebas dari risiko kulit kering, karena sirkulasi udara yang kurang tepat dan hembusan AC juga bisa mengakibatkan kulit kering.

Nah, agar Anda terbebas dari gangguan kulit kering, ada beberapa tip yang bisa Anda coba untuk mencegah dan mengatasi gangguan kulit kering.

Pola Diet Yang Tepat

Kulit kering biasanya disebabkan oleh menurunnya produksi pelembab alami dalam tubuh. Untuk membantu agar kulit terhidrasi dengan baik, Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan asam lemak esensial.Rajinlah mengonsumsi sumber antioksidan seperti bayam dan brokoli untuk merangsang produksi minyak pada sel kulit Anda. Sedangkan asam lemak alami yang terdapat dalam ikan salmon juga dapat membantu membuat sel-sel kulit kering Anda menjadi lebih lembut. Jangan lupa untuk menyertakan suplemen ke dalam diet sehat Anda.

Latihan dan Olahraga Teratur

Selain meningkatkan kebugaran tubuh dan melancarkan peredaran darah, olahraga teratur juga dapat membantu Anda menjaga keremajaan kulit.  Keringat yang keluar saat berolahraga akan merangsang produksi pelembab alami tubuh yang disebut dengan “sebum”. Jadi, berolahragalah agar kulit Anda tak lagi kering dan menjadi lebih sehat serta awet muda.

Tetap Terhidrasi

Air memiliki manfaat yang berlimpah bagi manusia, terutama untuk mencegah dehidrasi. Dehidrasi adalah salah satu penyebab kulit menjadi kering. Minumlah minimal 6-8 gelas air putih per hari. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka atau melon.

Mandi Secara Efektif

Umumnya orang mandi sebanyak 2 kali dalam satu hari. Tapi apakah Anda tahu bahwa mandi terlalu lama ternyata dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Yang harus Anda lakukan adalah mempersingkat waktu mandi tanpa mengabaikan kebersihan tubuh.

Gunakan Pelembab

Gunakan pelembab sehabis mandi untuk menjaga kelembaban dan kesegaran kulit Anda. Saat ini banyak sekali pelembab kulit yang beredar di pasaran. Pastikan Anda memilih pelembab alami yang benar-benar sesuai untuk jenis kulit Anda. Pelembab dengan harga mahal bukan jaminan kulit Anda akan terbebas dari masalah kulit, seperti kulit kering.

Bebaskan diri Anda dari masalah kulit kering dan dapatkan kembali rasa percaya diri Anda dengan tampilan kulit yang sehat dan segar. Selamat mencoba! [initial]

Baca Juga: Inilah 8 Makanan Terbaik Pelawan Kanker

Source: DuniaFitnes

(df/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading