Sukses

Beauty

Tren Kecantikan Ekstrim: Awet Muda Berkat Suntik Darah

Kecantikan adalah hal yang sangat dipuja wanita. Semua cara dilakukan, termasuk cara-cara mengerikan yang tidak biasa. Misalnya.. mengambil darah dari tubuh sendiri, darah diolah, kemudian disuntikkan kembali pada wajah. Oke.. ini memang sedikit menyeramkan, tetapi Kim Kardashian yang merupakan selebritis Hollywood sudah mencoba terapi kecantikan ini. Apakah aman dan terbukti ampuh membuat wajah awet muda?

Coba lihat video di bawah ini, Anda akan mengerti bagaimana cara kerja facial darah atau disebut vampire facial.

(c) enews/youtube.com

Terapi ini akan mengambil darah dari sang pasien. Darah tersebut akan dimasukkan dalam alat khusus yang akan memisahkan trombosit dan beberapa komponen lain. Setelah darah diproses, darah tersebut akan disuntikkan kembali pada wajah. Di sepanjang video, Kim tampak tidak nyaman dan terlihat menahan sakit. Apakah terapi ini aman dan terbukti dapat membuat wajah awet muda? Kabarnya, facial darah dapat membangun kembali kolagen dan membuat kulit awet muda.

Bahaya Tidak?

"Tidak ada ilmu pengetahuan yang mendukung terapi itu," ujar Dr. Joseph Merola, seorang dermatologis dari Brigham and Women’s Hospital, dilansir Boston.Menurutnya, semua faktor untuk peremajaan kulit sudah ada di dalam lapisan kulit manusia. Dr. Joseph juga menambahkan bahwa faktor infeksi menjadi hal yang harus dipertimbangkan saat melakukan terapi ini. Jangan sampai melakukannya tanpa pengawasan tim medis terpercaya.

Walaupun terapi ini tampaknya akan menjadi tren, belum ada bukti terpercaya apakah facial darah atau vampire facial ini dapat memberi hasil maksimal untuk membangun kembali kolagen. Menurut Dr Jeff Spiegel, seorang ahli bedah plastik Chestnut Hill, "Setiap kali Anda menyuntikkan darah ke wajah, akan terlihat perbaikan pada kulit, tetapi ini biasanya hanya bertahan tiga hingga empat hari,"

Apakah Anda berani mencoba terapi ini, ladies?

BACA JUGA :

4 Alat Pemancung Hidung Aneh Dari Jepang

Tren Kecantikan Baru Jepang, Mandi Serbuk Gergaji

Mewarnai Rambut Cara Alami Dengan Matcha Green Tea

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Tomat

Sering Konsumsi Makanan Manis Bikin Cepat Tua

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading