Sukses

Beauty

Wajah Berminyak Saat Pakai Makeup? Coba Ini Deh

Kalau diperhatikan, wajah-wajah artis apakah semuanya memiliki kulit normal dan tak berminyak ya? Sampai makeup yang dipulaskan jadi terlihat selalu cantik?

Ah... tidak juga kok. Sebagian besar selebriti juga memiliki jenis kulit berminyak. Hanya saja, mereka tahu benar bagaimana cara mengatasi minyak di wajah sehingga makeup jadi tidak lagi lengket.

Mari kita tiru cara para selebriti mengatasi wajah berminyaknya sebelum dimakeup yuk.

Mencuci wajah dengan sabun

Sebelum memulaskan makeup, lebih baik cuci wajah Anda dengan sabun. Kombinasi sabun dan air akan membantu mengangkat minyak dari kulit wajah.

Gunakan scrub

Jika jenis kulit Anda berminyak sangat parah, maka lebih baik pilih facial scrub saja. Facial scrub akan membantu Anda mengangkat minyak dari pori-pori, sehingga wajah lebih segar dan bebas minyak lebih lama.

Kompres dengan es batu

Salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasi minyak di wajah adalah dengan mengompres wajah menggunakan es batu. Es batu membuat wajah lebih segar tahan lama.

Jangan gunakan foundation liquid

Apabila kulit wajah Anda cenderung berminyak, maka hindari foundie bertekstur liquid. Bentuk liquid akan membuat wajah Anda semakin terlihat mengilap.

Batasi concealer

Demikian pula dengan concealer, lebih baik pulaskan di titik-titik yang memang benar-benar membutuhkan saja. Sisanya, biarkan ditutup dengan bedak agar lebih aman dan alami.

Bedak tabur

Khususnya kulit berminyak, bedak tabur akan menjadi sahabat yang terbaik dan dapat menutup kulit agar lebih terlihat segar. Hindari memilih bedak compact sekalipun lebih tahan lama, karena bedak compact akan membuat wajah Anda lebih cepat berminyak.

Selalu bawa tissue minyak

Bawa tissue penyerap minyak ke manapun Anda pergi. Tempelkan dan tepuk-tepuk perlahan sehingga semua minyak di wajah dapat terangkat tanpa membuat makeup Anda luntur.

Tidak sulit juga kan memulas makeup dan membuatnya tahan lama sekalipun wajah Anda berminyak.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading