Sukses

Beauty

Jenis-Jenis Parfum Berdasarkan Keawetan Wanginya

Suka sebel yah, sudah beli parfum ternyata wanginya tidak tahan lama. Padahal, mencium aroma wangi parfum orang lain, kok bisa ya lebih tahan lama?

Wewangian sudah terkenal sejak berabad-abad silam dan dipakai sebagai pengharum badan maupun ruangan. Terbuat dari aneka bahan alami seperti bunga, dedaunan, batang, kulit kayu, serta buah-buahan. Jaman dulu, wewangian parfum lebih sering digunakan untuk upacara keagamaan. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, parfum menjadi wewangian yang juga digunakan oleh orang awam dalam kehidupan sehari-hari.

Di dunia kecantikan sendiri, parfum ini dimanfaatkan sebagai wewangian tubuh yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Kembali ke masalah wewangian parfum yang tidak awet, mungkin Anda memang salah memilih parfum ladies, jadinya aromanya kurang tahan lama. Parfum, sebenarnya dibagi menjadi 4 jenis berdasarkan tingkat kewangian dan daya tahannya saat disemprotkan pada tubuh atau baju.

Parfum jenis apa sih yang tahan lama?

Parfum

Wewangian ini adalah wewangian paling mahal di antara jenis wewangian lainnya. Tingkat alkohol dan kadarnya jauh lebih tinggi, sehingga membuat sebuah aroma dapat bertahan lebih dari 2-3 hari. Sekali disemprot atau dioleskan, maka aroma ini akan menempel cukup lama.

Kemasannya agak berbeda dari yang lain. Dengan botol-botol eksklusif dan dikemas jarang dalam jumlah banyak. Umumnya botol kemasan kecil. Pada kemasan, biasanya akan tertulis 'parfum', 'perfume' sebagai tanda bahwa ia adalah wewangian yang paling tahan lama.

Eau de Parfum

Berbeda lagi dengan parfum, kemasannya mungkin mirip, namun biasanya ukuran botolnya lebih besar. Eau de parfum, tingkat wewangiannya lebih rendah di bawah parfum. Dan wewangiannya bertahan paling kuat 2 hari.

Aromanya sama memikatnya dengan parfum, harganya juga lebih terjangkau. Hanya saja memang tidak tahan selama parfum.

Eau de Toilette

Menemukan parfum dengan harga murah? Tunggu dulu, mungkin saja memang ia jenis eau de toilette.

Parfum jenis ini biasanya hadir dalam bentuk spray. Digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan memberikan kesegaran wewangian pada tubuh. Harganya jauh lebih terjangkau untuk Anda yang ingin selalu tampil wangi.

Sayangnya, wewangian dari eau de toilette ini tidak tahan lama. Setidaknya ia akan mengharumkan tubuh sehari saja. Selanjutnya ia harus disemprot ulang agar wanginya lebih panjang.

Eau de Cologne

Dikenal sebagai wewangian yang paling ringan dan jarang menimbulkan alergi atau komplain lain, eau de cologne atau kita sebut juga cologne, harganya jauh sangat murah dan terjangkau.

Biasa dikenakan setelah berolahraga agar lebih segar, atau sebagai wewangian sehari-hari. Aromanya tidak tahan lama, biasanya hanya bertahan selama beberapa jam saja.

Sudah tahu kan mana parfum yang paling tahan lama? Untuk pemakaian sehari-hari, eau de toilette adalah parfum yang paling cocok dan ekonomis untuk Anda. Sedangkan untuk acara casual dan bernuansa sporty, sebaiknya cologne menjadi pilihan yang paling ramah di kantong.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading