Sukses

Beauty

9 Menu Wajib, Syarat Menjadi Cantik

Mengandalkan makeup saja tak cukup untuk membuatmu cantik lho, ladies. Agar kulit menjadi lembut, lembab serta bebas dari aneka problem kulit, Anda harus mencukupi nutrisinya dari dalam juga.

Makanan adalah sumber utama nutrisi terbaik untuk kulit. Makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin C, vitamin E, akan membantu merawat kulit cantik Anda dari dalam.

Simak 9 menu wajib yang bisa menyulap kulit Anda jadi cantik berikut ini.

Buah apel

Menurut peneliti, kulit apel mengandung quercetin, sebuah bahan antioksidan yang membantu mencegah kanker kulit. Kandungan serat yang tinggi juga membuat Anda tidak makan berlebihan, memperlancar pencernaan, sehingga menjadi one stop solution bagi kecantikan wanita.

Kacang-kacangan

Tak perlu takut gemuk dan akhirnya membatasi semua camilan Anda. Apabila memang Anda adalah sosok yang tak bisa berhenti ngemil, lebih baik pilih kacang-kacangan yang tinggi kandungan arginine. Arginine sendiri adalah asam amino yang membantu pembakaran lemak agar lebih maksimal.

Sayuran

Potassium dan vitamin A bertanggung jawab untuk menjaga tampilan kulit agar tetap fresh, muda dan berbinar. Anda bisa mendapatkannya pada sayur-sayuran yang berwarna kuning, orange dan kemerahan.

Strawberry

Buah super yang satu ini kaya kandungan antioksidan dalam vitamin C-nya. Selain itu, vitamin C juga dapat membuat gigi lebih putih, sehingga Anda bisa memberikan senyuman terbaik pada gebetan.

Dark chocolate

Cokelat nukanlah barang baru yang mengandung ramuan kecantikan bagi wanita, namun tetap hati-hati dalam memilih cokelat. Lebih baik pilih dark chocolate dan lupakan cokelat dengan kandungan gula yang tinggi.

Teh

Yuk ngeteh di pagi hari untuk memetik manfaat katekin yang dapat mencegah kerusakan kulit serta mengembalikan kondisi sel kulit yang rusak. Katekin ini memperlancar proses regenerasi sel-sel kulit sehingga kulit jadi selalu fresh.

Berry-berryan

Buah berry-berryan juga kaya akan antioksidan yang baik untuk menjadi agen pencegah kanker.

Seafood

Kandungan omega-3 pada ikan tuna, sarden, mackerel, efektif menjaga kulit agar tidak keriput, kering dan bersinar. Sementara kandungan Zincnya menjadi teman yang baik untuk rambut, dan membuat rambut menjadi tebal, tidak mudah patah dan mencegah kerontokan.

Cabe

Jangan mengabaikan kebaikan cabe atas senyawa bernama capsaicin. Senyawa yang menyebabkan rasa panas dan terbakar dil lidah ini ternyata dapat menghambat rasa lapar lho.

Selamat berbelanja dan memasukkan semua menu di atas dalam list belanja cantik ala Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading