Sukses

Beauty

Penyebab Utama Ketiak Jadi Hitam

Sebagai seorang wanita, penampilan memang sesuatu yang tak bisa diremehkan. Dari ujung kepala sampai ujung kaki, ditawarkan aneka perawatan untuk menunjang penampilan ini. Salah satu bagian tang menunjukkan penampilan cantik adalah ketiak.

Ketiak hitam menjadi masalah bagi banyak wanita. Menjadikan wanita kurang percaya diri, terutama saat harus memakai baju tanpa lengan.

Sebenarnya, apa sih yang bikin ketiak jadi hitam?

Mencukur dan mencabut

Kedua perilaku di atas dapat membuat ketiak jadi hitam lho. Saat mencukur ketiak, kurang lebih 1/3 bagian ikut terangkat adalah kulit. Kulit ketiak menjadi kasar, dan rentan iritasi. Biasanya kehilangan kelembaban alami dan meninggalkan luka pada ketiak.

Anda bisa memperhatikan, kulit ketiak menjadi agak kering, permukaannya tidak rata, warna kulit sedikit kemerahan, kulit ketiak terasa gatal dan perih, serta munculnya jerawat-jerawat kecil pada ketiak.

Produk beralkohol

Terlalu sering menggunakan produk kosmetika yang mengandung alkohol dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak. Terutama apabila sesuai dicukur atau dicabut, apabila diaplikasikan alkohol, maka kulit ketiak bisa hitam.

Gara-gara produk kosmetik

Bersingungan dengan produk kosmetik seperti sabun, parfum, dan lain sebagainya dapat memicu ketiak jadi hitam. Terutama apabila ada gesekan yang terjadi pada  ketiak dan ketiak jadi iritasi, bahan-bahan tersebut justru memperparah kondisi kulit ketiak.

Anti Ketiak Hitam

Agar terhindar dari ketiak hitam, inilah yang harus Anda lakukan.

  • Waxing ketiak, sehingga bulu terangkat sempurna dan tidak terjadi iritasi di kulit ketiak
  • memilih produk kosmetik (sabun dan parfum) dengan alkohol yang rendah.
  • memilih deodorant less alcohol dan berfungsi memutihkan ketiak.
(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading