Sukses

Beauty

Tips Mencegah Rambut Cepat Lepek

Rambut lepek merupakan salah satu masalah rambut yang mengganggu. Solusinya biasanya dengan keramas. Namun terlalu sering keramas kadang juga membuat rambut lebih cepat lepek. Lalu bagaimana agar rambut tidak cepat lepek dan bisa tampil bervolume serta penuh vitalitas? Ini dia beberapa cara yang bisa Anda terapkan.

1. Jeda Mencuci Rambut

Berikan jeda yang cukup untuk mencuci rambut. Misalnya 2-3 hari sekali. Dengan jadwal mencuci rambut yang tak terlalu berdekatan, bisa membuat kelembaban rambut lebih terkontrol. Sehingga rambut tidak terlalu cepat mengeluarkan minyak alami rambut.

2. Penggunaan Kondisioner

Perhatikan kondisioner yang Anda gunakan. Jangan berlebihan menggunakan kondisioner. Selain itu gunakan secara tepat dari bagian tengah hingga ujung rambut. Kesalahan penggunaan kondisioner bisa memicu munculnya ketombe dan masalah rambut lainnya.

3. Ramuan Alami Untuk Rambut

Anda bisa menggunakan ramuan alami untuk rambut seperti sari apel, air teh basi, lidah buaya dan sebagainya. Kandungan alaminya bisa membuat rambut Anda bervolume dan memiliki kelembaban seimbang. Lakukan sebelum keramas secara rutin 2 minggu sekali.

4. Hindari Panas Matahari

Selama masa perawatan, hindari terpaan sinar matahari langsung atau terlalu lama. Hal ini untuk mencegah kelenjar minyak di kepala yang bekerja terlalu aktif dan membuat rambut menjadi mudah lepek.

5. Produk Yang Tepat

Yang terakhir adalah untuk menemukan produk yang tepat untuk rambut Anda. Pilihlah shampo yang tak membuat rambut Anda makin lepek, tak membuat rambut Anda cepat kering dan mampu membuat rambut Anda bervolume. Gunakan tonik untuk menguatkan rambut dan lakukan pijatan agar terasa manfaatnya.

Rambut cantik bervolume bisa Anda dapatkan dengan perawatan rutin selama beberapa bulan. Dengan demikian, rambut Anda tak akan mudah lepek lagi. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading