Sukses

Beauty

7 Tips Perawatan Lengkap Untuk Tangan dan Kaki

Perawatan kecantikan itu tak hanya berbicara soal perawatan kulit wajah saja. Bagian tangan dan kaki juga perlu diperhatikan lho, ladies.

Nah, bagaimana apakah selama ini tangan dan kaki seringkali luput dari perhatian Anda? Tenang saja, Anda bisa mencoba 7 tips berikut yang akan membantu Anda merawat dan menjaga kecantikan serta kelembutan tangan dan kaki.

Tips 1#: Untuk perawatan kuku

Pulaskan vaseline, petroleum jelly, minyak kelapa atau minyak jarak dengan menggunakan kapas pada seluruh kuku. Tips ini dapat membantu kuku agar tetap kuat, tidak mudah patah dan bersinar.

Tips 2#: Meregenerasi kulit di tangan

Karena bagian yang kurang diperhatikan, kulit di tangan kurang sempurna beregenerasi. Sehingga Anda harus menscrub setidaknya dua minggu sekali.

Tak ada scrub khusus untuk tangan? Gunakan saja campuran 3 sdt gula dengan minyak (baik baby oil, minyak sayur, atau minyak zaitun). Kemudian scrub sambil dimassage perlahan.

Tips 3#: agar siku dan lutut lembut dan tidak hitam

Bagian siku dan lutut biasanya kasar dan seringkali berwarna lebih gelap dari bagian lainnya. Untuk mengatasinya, gunakan campuran 3 sdm sari jeruk nipis, 1 sdt gula, dan air hangat. Poleskan semua ramuan pada bagian lutut dan siku sambil digosok perlahan. Diamkan, kemudian bilas dengan air dingin.

Tips 4#: Menghilangkan kutikula

Poleskan minyak kayu putih pada kapas, kemudian gosok-gosokkan pada seluruh kuku sehingga kutikula akan terlepas.

Tips 5#: Tumit halus dan tidak pecah-pecah

Gunakan lotion pada bagian tumit, kemudian tutup dengan kaus kaki sepanjang malam. Keesokan paginya tumit akan terasa lebih halus. Lakukan hal ini setiap pagi sampai Anda mendapati tumit tidak pecah-pecah lagi.

Tips 6#: Kaki halus dan lembut

Setelah menggunakan heels seharian, manjakan kaki dengan merendam kaki di dalam ramuan garam dan air hangat. Rasa lelah akan hilang, dan kulit menjadi lebih lembut.

Tips 7#: Kaki lebih putih

Agar kaki lebih putih, selalu gunakan body lotion dengan SPF tinggi selama berkegiatan di luar ruangan. Selain itu, aplikasikan lulur scrub setidaknya 3-4 hari sekali.

Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran serta minum cukup air putih agar kulit kaki dan tangan selalu lembab ya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading