Sukses

Beauty

Pusing Karena Ketombe? Atasi Dengan Kangkung!

Siapa yang tidak terganggu ketika Anda sedang menyisir rambut dan ketombe berjatuhan bak salju di musim dingin? Ugh. Pasti menyebalkan. Terlebih jika sampai orang lain memperhatikannya. Malu! Terlebih untuk Ladies yang menggunakan hijab atau jilbab. Panas, keringat dan 'tertutup'nya ruang nafas bagi rambut mengakibatkan kulit kepala menumbulkan masalah dan salah satunya adalah ketombe.

Sudah berapa banyak produk perawatan rambut yang Ladies coba untuk menjaga kulit kepala tetap sehat dan tidak berketombe? Jika semua usaha untuk menghilangkan ketombe sudah Anda lakukan dan hasilnya tetap nihil, coba gunakan sayuran yang satu ini. Ya, kangkung.

Kangkung, yang mempunyai nama latin Ipomoea Aquatica, merupakan jenis tumbuh-tumbuhan yang termasuk dalam kategori sayur-sayuran. Kangkung biasanya dipakai sabagai bahan utama masakan seperti tumis kangkung, kangkung belacan hingga sambal kangkung. Sayuran ini tumbuh dan dapat ditemui di kawasan Asia, dan di Indonesia, kangkung masuk dalam jajaran populer sayur yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Kangkung diketahui memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Selain itu, kangkung juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit, mulai dari insomnia, sembelit hingga ambien. Namun, tahukah Anda bahwa kangkung juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe? Berikut Vemale akan berbagi tips menggunakan kangkung untuk menghilangkan ketombe.

Persiapkan seikat kangkung dan cuci hingga bersih. Pastikan kangkung dicuci dengan bersih ya, Ladies. Kemudian, rebus kangkung dengan dua gelas air. Angkat rebusan kangkung ketika air yang tersisa sekitar satu gelas atau setengah dari air awal merebus. Diamkan sebentar hingga dingin. Pisahkan air dan kangkung yang sudah direbus. Remas kangkung hingga lembut dan gosokkan pada kulit kepala Anda. Diamkan selama 30-40 menit.

Setelah itu, basahi rambut dengan air hasil rebusan kangkung. Pijat-pijat sebentar dan bilas hingga bersih. Nah, untuk hasil yang maksimal, lakukan treatment ini secara teratur, Ladies. Selamat mencoba!

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading