Sukses

Beauty

Beauty Disaster? Solved!

Beragam situasi kecantikan yang tidak menyenangkan tentu bisa membuat tampil kurang percaya diri. Tapi, kali ini Cosmo akan berbagi trik instan untuk mengatasinya tanpa perlu merasa panik. Darling, tak hanya satu solusi saja yang bisa mengatasinya, lho!

  • THE DISASTER: Ikatan Rambut Yang Membekas

THE SCENARIO: Anda memiliki janji kencan dengan si dia setelah jam kantor usai. Namun, setelah melepas ikat rambut, terdapat bekas ikatan ponytail dari pagi hari. Oh no!

THE SOLUTION: Simpan styling tool berukuran mini di dalam laci, seperti straightening iron atau hairdryer mini. Lakukan styling untuk meluruskan bagian rambut yang memiliki bekas ikatan menggunakan straightening iron. Atau, basahi bagian tersebut, lalu sisir sekaligus keringkan menggunakan hairdryer. Voila! Rambut pun akan kembali terlihat memesona.

THE ALTERNATIVE: Terjebak di kantor tanpa styling tools andalan? Basahi rambut, lalu sisir menggunakan jemari. Untuk mengeringkannya, manfaatkan hand dryer yang terdapat di kamar mandi.

  • THE DISASTER: Bibir Kering dan Pecah-pecah

THE SCENARIO: Pemakaian lipstik matte yang terlalu sering menjadikan bibir terlihat lebih kering dan pecah-pecah. Sedangkan si dia sudah siap untuk meluncurkan ciuman terbaiknya!

THE SOLUTION: Konsumsi suplemen sangat diperlukan untuk mengatasi kondisi ini, namun cara instannya cukup oleskan minyak yang terdapat di dalam kapsul vitamin E pada area bibir yang terasa kering dan pecah-pecah.

THE ALTERNATIVE: Tidak membawa vitamin E di dalam tas? Gunakan handuk basah untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir dengan cara menggosoknya perlahan. Atau, aplikasikan lip butter bisa membantu melembapkan kulit bibir untuk sementara waktu.

  • THE DISASTER: Jerawat Mendadak Muncul

THE SCENARIO: Ketika sedang menunggu si dia di sebuah kafe, tanpa sengaja Anda menyadari ada jerawat mengganggu di hidung. Help!

THE SOLUTION: Aplikasikan zit emergency kit yang harus selalu ada dalam beauty pouch Anda, yaitu spot treatment gel untuk meredakan jerawat yang meradang, serta concealer yang memiliki sifat water ressistant untuk menutupi kemerahannya.

THE ALTERNATIVE: Bubuhkan aplikator yang telah dibasahi sedikit dengan air dengan compact powder untuk menutupi kemerahan pada jerawat sebagai coverage sementara.

  • THE DISASTER: Warna Kuku Yang Terkelupas

THE SCENARIO: Nail polish cantik yang telah melekat pada kuku tiba-tiba terkelupas ketika Anda membuka sebuah kaleng soda.

THE SOLUTION: Pastikan untuk membawa nail polish sendiri dari rumah ketika Anda melakukan manikur di salon. Hal ini akan mempermudah Anda untuk menambal warna kuku yang terkelupas kapan saja. Psst...jangan lupa aplikasi top coat agar warnanya tetap tahan lama!

THE ALTERNATIVE: Jika Anda tidak memiliki warna nail polish yang sama, gunakan gunting kuku untuk menghilangkan warna pada bagian ujung kuku yang terkelupas sehingga warnanya terlihat merata kembali.

  • THE DISASTER: Maskara Luntur

THE SCENARIO: Mata Anda tergolong seinsitif sehingga mudah mendapat reaksi alergi ketika mengaplikasikan riasan mata. Yup, dan maskara adalah salah satunya!

THE SOLUTION: Gunakan primer maskara sebelum mengaplikasikan waterproof mascara pada bulu mata. Primer ini akan memperlembut formulasi maskara waterproof tanpa menjadikannya terlihat luntur walau terkena air mata maupun keringat.

THE ALTERNATIVE: Bubuhkan bedak tabur dengan menggunakan kuas pada area bawah mata sebelum mengaplikasikan maskara non-waterproof menjadi mudah luntur.

  • THE DISASTER: Kulit Terlihat Kusam

THE SCENARIO: Sehabis berjemur di pantai, kulit wajah menjadi lebih kering dan kusam sehingga aplikasi makeup pun tidak terlihat maksimal.

THE SOLUTION: Coba aplikasikan BB Cream yang mampu mengoreksi kondisi kulit yang tidak sehat, menjadikan kulit tampak bercahaya, sekaligus memiliki SPF untuk perlindungan ekstra dari sinar matahari.

THE ALTERNATIVE: Gunakan saja illuminating serum yang bisa membantu merefleksikan cahaya pada wajah secara instan sekaligus mampu memberikan nutrisi tambahan pada kulit. Setelah itu diamkan selama beberapa menit, baru aplikasikan moisturizer untuk menjadikan kulit terasa lebih lembap, kenyal dan bersemu.

  • THE DISASTER: Foundation Terlihat Belang

THE SCENARIO: Terburu-buru ketika merias wajah untuk pergi ke pernikahan seorang teman ternyata menjadikan foundation terlihat tidak merata pada wajah.

THE SOLUTION: Aplikasikan concealer dengan warna dasar kuning pada area wajah yang tidak tertutupi oleh foundation. Setelah itu sapukan bedak untuk memberi coverage maksimal.

THE ALTERNATIVE: Hapus foundation menggunakan tisu basah, dan biarkan kulit terlihat dewy hanya dengan sapuan blush on pada tulang pipi Anda. It’s so effortless!

  • THE DISASTER: Kulit Memerah Setelah Waxing

THE SCENARIO: Selepas melakukan bikini wax, Miss Cheerful pun terlihat memarah dan terasa perih. Well, ini tak bisa dibiarkan!

THE SOLUTION: Segera oleskan soothing gel pada area yang terasa perih ataupun memerah. Pilih gel dengan kandungan aloe vera tinggi yang dipercaya mampu meredakan iritasi sekaligus memberikan kenyamanan ekstra pada kulit dalam waktu yang terbilang cepat.

THE ALTERNATIVE: Bilas area tersebut dengan air dingin dan sabun disinfectant agar pori-pori kulit Miss Cheerful pun lebih mudah tertutup. Setelahnya, taburkan bedak bayi pada area yang terasa tidak nyaman.

  • THE DISASTER: Noda Keringat Ketiak Pada Baju

THE SCENARIO: Cuaca yang semakin memanas menjadikan deodoran andalan tidak berfungsi maksimal. Keringat pun menjadi sebuah masalah!

THE SOLUTION: Aplikasikan deodoran semalam sebelumnya sehingga formulanya mampu bekerja menyerap keringat dengan lebih baik. Lalu, keesokan paginya gunakan sabun anti-bakterial serta body scrub berbutiran halus untuk mengangkat sel kulit mati yang merupakan penyebab utama dari aroma tubuh tidak sedap.

THE ALTERNATIVE: Pilih deodoran spray yang dipercaya mampu meminimalisir produksi keringat pada ketiak dengan lebih baik. Tetapi, jika pit stains masih juga terlihat nyata, coba keringkan baju dengan menggunakan hand dryer atau tisu. Lalu oleskan deodoran lagi.

  • THE DISASTER: Potongan Poni Terlalu Pendek dan Tidak Rapi

THE SCENARIO: Karena poni sudah menganggu dan tidak punya waktu pergi ke salon, maka Anda pun nekat memotong poni sendiri di rumah. Hasilnya? Potongan poni pun terlihat seperti tokoh kartun idola keponakan Anda.

THE SOLUTION: Tata poni ke arah samping atau belakang dengan menggunakan hair wax maupun hair gel. Tampilan sleek akan menutupi kesalahan Anda memotong poni terlalu pendek.

THE ALTERNATIVE: Jika Anda memiliki kening yang lebar, tata poni menjadi terlihat lebih messy menggunakan hair mousse. Rebel chic is your new nickname! [initial]

Source: Cosmopolitan Edisi November 2012, halaman 166

(Cosmo/cey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading