Sukses

Beauty

Memanfaatkan Kartu Nama Saat Merias Wajah

Tidak semua orang bisa merias wajahnya sendiri karena merasa tidak percaya diri dengan hasil yang mereka peroleh. Bagaimana jika pensil alis tidak membentuk dengan baik? Bagaimana jika menggunakan maskara dan eyeliner malah belepotan di wajah?

Coba cek dompet atau meja kerja Anda. Apakah Anda punya member card atau kartu nama yang tidak lagi dipakai? Ladies, mari kreatif dengan benda tersebut dan menghemat lebih banyak tisu untuk menjaga riasan Anda tetap rapi dan bersih. Dengan kartu nama?

Ya, dengan benda kecil ini, Anda bisa melakukan beberapa trik yang makin memudahkan Anda saat mengaplikasikan makeup. Terutama maskara, eyeliner, pensil alis dan membuat shading. Kartu nama bisa mengurangi resiko kotor atau belepotan pada wajah Anda. Salah satu beauty guru populer di Youtube, Michelle Phan, akan mengajari tipsnya untuk Anda.

Tips dan Trik

1. Membentuk alis

Anda bisa menggunakan kartu nama untuk membantu Anda membentuk alis. Caranya adalah dengan menyerongkan kartu nama di atas alis agar membentuk garis miring seperti pada video. Anda bisa membuat bagian badan alis dan ekor alis menjadi lebih terkonsep serta rapi tanpa khawatir berlebihan membuat alis Anda.

2. Membuat cat eye dengan eye liner

Membuat eyeliner Anda berujung tegas di ekor kelopak mata atau yang sering disebut cat eye memang susah-susah gampang. Namun Anda bisa melakukannya dengan mudah bila memakai tips kartu nama ini. Dengan cara yang tak jauh berbeda dengan di atas, letakkan kartu nama Anda miring, searah dengan garis kelopak bawah mata Anda. Anda bisa menggunakan eyeliner pencil, eyeliner gel maupun cair.

3. Mencegah maskara belepotan

Untuk pemula atau yang tak biasa menggunakan maskara, resiko belepotan sedikit merepotkan. Sehingga jarang orang yang ingin menggunakan maskara. Namun maskara membantu bulu mata Anda nampak tebal dan lentik lho. Nah, gunakan kartu nama untuk melapisi bagian belakang bulu mata agar warna maskara tidak belepotan ke kulit.

4. Membuat shading di pipi

Ingin pipi nampak tirus dengan memakai bronzer? Gunakan kartu nama untuk membantu Anda membuat basic yang di bagian pipi. Serongkan kartu nama di pipi sesuai dengan kontur yang Anda inginkan, lalu pulaskan bronzer. Bila sudah mendapatkan hasil yang Anda inginkan, pulaskan kuas untuk hasil lebih blend dan natural.

Mudah bukan? Daripada menghabiskan banyak tisu atau salah teknik dalam membuat pipi yang lebih tirus,cara ini bisa Anda gunakan. Bantu sayangi lingkungan dengan memanfaatkan benda-benda di sekitar kita dan stay beautiful, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading