Tutorial Makeup Pesta Untuk Wanita Muslimah Berwajah Bulat

Kamis, 17 Januari 2013 09:06



(c) youtube.com

Vemale.com - Perkenalkan, Aya Khalil. Seorang beauty guru di Youtube yang punya ciri khas saat memberikan tutorial. Kali ini, Aya Khalil akan mengajarkan pada kita merias wajah untuk event khusus seperti pesta atau acara resmi yang diselenggarakan pada malam hari. Tutorial makeup ini juga bisa digunakan bagi Anda yang memiliki wajah bulat, karena model yang dipakai Aya Khalil kebetulan memiliki tubuh gemuk dengan wajah yang bulat.

Untuk tutorial makeup kali ini, penegasan diletakkan di mata. Menggunakan teknik smokey eyes dengan nuansa warna lavender, serta melakukan coverage halus pada seluruh wajah sehingga riasan nampak membaur dengan halus. Karena makeup kali ini digunakan untuk acara resmi, maka akan dipadukan dengan bronzer untuk memberikan kesan berkilau dan glamour. Cobalah tutorialnya dalam video berikut ini.

Tips dan Trik

1. Pastikan wajah Anda bersih dan lembab untuk mulai mengaplikasikan riasan. Riasan pertama dimulai dengan mata, menggunakan base makeup untuk mata agar warna eyeshadow yang ditampilkan lebih tahan lama. Setelah menggunakan base makeup pada mata, aplikasikan eyeshadow warna light cream untuk menjadi warna dasar. Setelahnya, Anda bisa mulai membaurkan warna-warna gelap lainnya untuk memberikan kesan smokey eyes.

2. Untuk mempertegas riasan mata, jangan lupa untuk menggunakan eyeliner dan maskara. Bila Anda merasa perlu memakai bulu mata palsu, Anda bisa menggunakannya.

3. Setelah Anda mengaplikasikan riasan mata, lanjutkan dengan riasan wajah. Aplikasikan concealer pada bagian wajah yang kurang sempurna, misalnya pada bekas jerawat. Untuk hasil yang lebih natural, baurkan dengan kuas atau spons agar lebih merata. Layer berikutnya, tutup dengan foundation agar covering makeup lebih merata.

4. Dengan menggunakan bronzer warna gelap, Anda bisa membentuk wajah nampak lebih ramping. Setelahnya, pulaskan highlight agar wajah berkesan glamour.

5. Untuk menimbulkan riasan alis yang natural. Rapikan dan bersihkan alis dengan sikat alis. Pada video, alis mata diberi sedikit gel agar lebih berkilau, namun jika Anda kurang menyukainya, Anda bisa melewatkannya atau ganti dengan pensil alis untuk membentuk alis Anda.

6. Gunakan lip balm, lalu baurkan lipstik warna pink nude untuk hasil yang merona alami. Bila Anda ingin hasil yang lebih berkilau, bubuhkan sedikit lip gloss.

Nah, kini Anda siap berangkat ke pesta. Kalau Anda bingung dengan gaya hijab pesta yang akan Anda gunakan, intip saja beberapa tips tutorial jilbab Vemale yang bisa Anda terapkan. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

22 September - 28 September
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...