Sukses

Beauty

Ramuan Alami Untuk Mencerahkan Leher

Memiliki warna kulit yang tidak sama antara bagian leher dan wajah terkadang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Tetapi bagaimana cara meratakan warna kulit agar sama cerahnya?

Bagian leher memang terkadang kurang begitu diperhatikan. Sekalipun tampak seperti tertutup, sebenarnya leher ini juga memiliki potensi yang sama untuk menghitam. Polusi, keringat, debu, sinar matahari, semua memiliki peranan yang sama untuk membuat kulit leher lebih gelap lagi.

Haruskah memakai cream untuk mencerahkannya?

Ada cara alami yang bisa Anda coba untuk mengembalikan kulit cerah di bagian leher kok, ladies. Seperti ramuan berikut ini:

Sari jeruk nipis

Sudah dikenal oleh banyak wanita bahwa sari jeruk nipis dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, sari jeruk nipis juga membantu menghilangkan kotoran dan sel kulit mati.

CARANYA:

Massage leher dengan menggunakan sari jeruk nipis atau potongan jeruk nipis. Biarkan sejenak kurang lebih 10-15 menit. Kemudian basuh dengan air.

Air saat menanak nasi

Pernah menanak nasi menggunakan kukusan? Nah, sebelumnya ada proses yang harus dilewati, yang sering disebut dengan aron. Pada proses ini saat beras dimasak, ia akan mengeluarkan sari air yang warnanya putih kental, mirip dengan air kanji.

CARANYA:

  • Ambil air tersebut, diamkan sejenak agar tak terlalu panas.
  • Massage leher dengan air tersebut dan biarkan selama 10 menit.
  • Bilas dengan air biasa.

Yogurt gandum

Gandum atau bisa menggunakan oatmeal dapat menjadi bahan scrub yang ramah bagi kulit. Sedangkan yogurt yang memiliki kebaikan susu, dapat merawat kulit dan memberi kelembaban secara maksimal.

Paduan kedua bahan tersebut apabila dijadikan scrub dan dipakai rutin 2-3 kali seminggu akan mengembalikan kecerahan kulit leher, serta menutrisinya.

CARANYA:

  • Campurkan 1 sdm yogurt plain ke dalam 1 sdm oatmeal.
  • Tambahkan 1 sdt sari jeruk nipis.
  • Scrub area keseluruhan leher dengan gerakan memutar dari bagian leher depan, samping, kemudian belakang.
  • Biarkan sekitar 5 menit kemudian scrub kembali dan bilas dengan air.

Sari jeruk nipis dan garam dapur

Selain menggunakan oatmeal, garam juga menjadi bahan yang ramah sebagai scrub. Garam dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati sehingga kulit jadi lebih halus dan cerah.

CARANYA:

  • Campurkan 3 sdm garam ke 10 ml sari jeruk nipis.
  • Scrub pada keseluruhan area leher. Diamkan selama 2-3 menit.
  • Bilas leher dengan air hangat.

Tuh kan, mendapatkan leher yang halus dan cerah tak harus menggunakan cream mahal. Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami dari dapur sendiri. Selamat mencoba.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading