Sukses

Beauty

Keramas Pakai Air Hangat Dapat Membakar Rambut

Mandi menggunakan air hangat memang menyegarkan karena dapat membantu menghilangkan nyeri otot setelah disibukkan dengan berbagai aktivitas. Namun sayangnya, air hangat dapat merusak rambut.

Para pakar kesehatan rambut telah berulang kali mengatakan bahwa air hangat dapat menyebabkan kerontokan rambut. Hal ini disebabkan karena air hangat dapat membuka pori-pori kepala, sehingga rambut dengan mudah terlepas hingga ke akar.

Air hangat juga dapat 'membakar' rambut. Rambut terbuat dari protein keratin, yang bila terkena panas akan mudah terbakar lalu meleleh. 

Selain itu, shampo dan air hangat adalah kombinasi yang salah. Saat mencuci rambut menggunakan shampo, beberapa helai rambut Anda akan rontok. Jika dibilas air hangat, kerontokan meningkat berkali lipat.

Saat memberikan pelembab rambut berupa kondisioner, gunakan air dingin. Air hangat hanya akan menghilangkan kelembutan dan fungsi dari kondisioner untuk rambut Anda.

Jadi, meskipun mandi air hangat menjadi pilihan Anda, sebaiknya hindari mencuci rambut dengan air hangat. Gunakan air hangat untuk membasuh tubuh Anda, sementara air dingin untuk kepala Anda, sebagaimana dilansir dari Boldsky.

(ant/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading