Sukses

Beauty

Apakah Krim Anti Penuaan Wajah Efektif Digunakan?

Banyak wanita ingin mempertahankan kecantikannya. Alih-alih tidak sempat melakukan perawatan ke salon atau klinik kecantikan, banyak wanita mencoba cara yang lebih praktis dengan membeli krim-krim perawatan anti penuaan. Mulai dari serum, krim pagi, krim malam dan sebagainya. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah perawatan anti penuaan efektif?

Hal ini menjadi latar belakang dilakukannya penelitian oleh Universitas Bath di Inggris. Mengingat penuaan wajah tidak dapat dicegah, mereka meneliti apakah krim anti penuaan benar-benar memberi dampak pada kulit wanita seperti yang dijanjikan oleh produsen. Ataukah hal tersebut hanya merupakan bagian dari promosi?

Beberapa perusahaan kosmetik mengklaim bahwa produknya mengandung partikel yang dapat bekerja hingga lapisan bawah kulit. Sehingga dengan partikel tersebut, dapat membuat krim bekerja memperindah dan menyehatkan kulit dari dalam. Menurut Profesor Richard Guy yang meneliti hal ini, memang di dalam krim anti penuaan wajah terdapat partikel kecil yang disebut nanopartikel.

Namun, partikel kecil tersebut tidak cukup jauh ke dalam untuk melawan keriput dan garis halus di wajah. Hasil yang benar-benar nampak di permukaan kulit pada dasarnya hanya efek menutrisi dari krim yang digunakan. Dengan kata lain, mereka menyimpulkan bahwa krim anti penuaan wajah sebenarnya tidak jauh berbeda dengan krim pelembab dan penutrisi lainnya.

Mengingat krim anti penuaan seringkali tidak dijual dengan harga murah, mungkin bisa diatasi dengan membeli krim pelembab dan penutrisi yang lebih terjangkau dengan kualitas yang sama dan SPF minimal 30 untuk mencegah dampak buruk sinar matahari. Selebihnya, serahkan pada gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan alami.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading