/body-and-mind/cantik/19401-makeup-untuk-wawancara-kerja-atau-interview.html

Makeup Untuk Wawancara Kerja Atau Interview

Sabtu, 05 Januari 2013 10:30



(c) xteeener/youtube.com

Vemale.com - Ada banyak persiapan yang dibutuhkan untuk menghadapi wawancara kerja atau interview. Sebagai wanita, Anda diharuskan tampil rapi, cantik dan sopan. Datang pada sebuah wawancara tanpa makeup adalah kesalahan fatal, karena kerapian (termasuk makeup) menjadi salah satu faktor penilaian. Datang dengan makeup tebal juga tidak bijak, karena sesuatu yang berlebihan justru memberi nilai minus.

Agar makeup Anda pas saat wawancara kerja, coba praktikkan tutorial makeup di bawah ini. Penampilan yang fresh akan memancarkan rasa percaya diri dan mempercantik penampilan. Agar tidak kucel karena datang tanpa makeup, atau justru memakai makeup berlebih, yuk latihan..

(c) xteeener/youtube.com

Tips dan Trik:

  1. Bersihkan wajah Anda.
  2. Gunakan concealer pada bagian kelopak mata dan kantong mata agar lingkar hitam hilang. Anda pasti tidak ingin datang dengan wajah 'begadang'.
  3. Beri juga concealer di bagian samping hidung dan noda di wajah. Coba lihat perbedaan wajah gadis dalam video ini sebelum dan sesudah memakai concealer, wajahnya terlihat fresh seketika setelah memakai concealer.
  4. Aplikasikan foundation atau BB cream. Untuk hasil alami, gunakan foundation serbuk atau cair. Oleskan secara merata, termasuk di bagian leher.
  5. Rapikan alis dengan bantuan pensil alis, terutama jika alis Anda tipis. Tidak perlu terlalu tebal agar wajah Anda tidak terkesan galak.
  6. Aplikasikan krim atau gel base eyeshadow, gunanya adalah menjaga agar riasan mata tidak cepat luntur.
  7. Gunakan eyeshadow warna natural, hindari eyeshadow warna 'crazy' seperti biru, hijau menyala atau merah. Anda akan wawancara kerja, bukan karnaval. Tidak perlu juga metode smokey eyes.
  8. Gunakan eyeliner hitam untuk bagian garis mata atas dan bawah. Lebih baik eyeliner gel jika Anda masih pemula. Tidak perlu tebal, yang penting mata Anda fresh.
  9. Jika Anda merasa eyeshadow masih kurang, aplikasikan sekali lagi sedikit demi sedikit dan pastikan tidak terlalu tebal.
  10. Jepit bulu mata lalu aplikasikan maskara.
  11. Pakai lipstik yang mendekati warna bibir atau peach kecokelatan. Hindari lipstik warna merah bahkan merah cabai untuk menghindari kesan sensual.
  12. Gunakan blush on yang tidak terlalu merah, gunakan warna peach. Jika Anda tidak memiliki blush on warna ini, gunakan sedikit lipstik warna peach sebagai blush on. Penggunaan lipstik sebagai blush on mirip dengan blush on cream dan lebih tahan lama. Tidak perlu terlalu tebal.
  13. Jika wajah Anda berminyak, bubuhi bedak tabur agar riasan lebih tahan lama.
  14. Akan lebih baik jika rambut Anda digulung, terutama jika rambut Anda panjang. Jangan sampai Anda repot merapikan atau menyibak rambut selama wawancara, sehingga Anda tidak fokus dan menurunkan nilai wawancara Anda.

Selesai.. Anda sudah siap wawancara. Tetap percaya diri dan jangan lupa tersenyum. Good luck, ladies :)

(vem/yel)





ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

24 November - 30 November
Banyak kerjaan dan tantangan baru yang akan kamu hadapi Ada banyak...