Sukses

Beauty

9 Resolusi Cantik Tahun 2013, Semua Wanita Harus Coba!

Tahun 2013 datang.. Semua hal harus makin baik di tahun yang baru, termasuk urusan kecantikan. Jika di tahun sebelumnya Anda masih malas membersihkan wajah sebelum tidur, jangan sampai terulang lagi. Jika dulu suka sembarangan membeli kosmetik, usia yang semakin dewasa harus membuat Anda makin teliti sebelum membeli.

Yuk lakukan resolusi cantik agar kecantikan Anda selalu terjaga di tahun 2013 dan selamanya :)

    Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

    Hayo.. apakah Anda suka tidur dengan makeup masih menempel pada wajah? Kebiasaan ini tidak baik lho, ladies. Bagaimanapun juga, kulit wajah Anda juga perlu beristirahat dan bernapas lega saat tidur. Saat tubuh tertidur, kulit akan melakukan regenerasi. Sehingga kulit yang tertutup makeup saat tidur justru akan membuat kulit kusam. Kosmetik yang boleh Anda pakai saat tidur hanyalah krim khusus malam hari, selain itu.. no no no.. Tidak ada lagi alasan sangat capek sehingga langsung tidur.

    Tips:

    Sediakan kapas dan pembersih wajah di tempat yang sangat terjangkau. Sehingga secapek apapun, Anda masih bisa menggapainya untuk membersihkan wajah. Baru deh tidur..

    Hanya Memakai Kosmetik Aman

    Ini PENTING! Makin banyak produsen kosmetik tidak bertanggung jawab yang menjual produk demi keuntungan dan tidak mempertimbangkan risiko jangka panjang bagi konsumen. Jangan lagi atau jangan pernah membeli kosmetik racikan abal-abal yang katanya racikan dokter (hello.. dokter mana yang mau meracik obat tanpa melihat data riwayat kesehatan dan kulit pasiennya?). Selalu beli kosmetik yang telah memiliki izin badan kesehatan terpercaya. Selalu beli kosmetik di counter resmi atau toko terpercaya. Kosmetik mahal tidak selalu aman, jadi.. mahal bukan patokan. Teliti dan teliti kembali. Jangan sampai niat untuk cantik justru membuat Anda sakit.

    Buang Kosmetik Lama

    Wanita biasanya sangat sayang dengan kosmetiknya, padahal kosmetik seperti makanan, ada jangka waktu pemakaiannya. Perhatikan saat membeli, setiap kosmetik biasanya diberi tulisan kapan dia dibuat dan kapan tanggal kadaluarsanya. Pastikan Anda membeli kosmetik yang masih dalam jangka waktu aman. Ada juga kosmetik yang harus dibuang setelah dibuka dalam jangka waktu beberapa bulan. Kosmetik cair lebih mudah rusak dibandingkan kosmetik padat dan bubuk. Coba cek dalam daftar kadaluwarsa kosmetik untuk melihat berapa lama sebaiknya Anda menyimpan kosmetik. Jika lebih dari waktunya, buang! Jangan merasa sayang, karena kosmetik yang sudah rusak atau lama dibuka bisa merusak kulit Anda.

    Tidak Memaksakan Diri Pakai Kosmetik Mahal

    Hal yang paling penting dalam makeup dan kosmetik adalah cocok di kulit Anda. Jangan memaksakan diri memakai kosmetik mahal yang sedang tren bila memang tidak cocok di kulit. Tidak apa-apa memakai kosmetik yang tidak terlalu mahal tapi cocok di kulit daripada ikut-ikutan dan gengsi tapi kulit justru bermasalah.

    Belajar Makeup

    Hilangkan anggapan bahwa memakai makeup itu menor dan menyembunyikan kecantikan alami. Ladies, makeup untuk wanita seperti kita jelas berbeda dengan artis yang akan tampil di panggung, makeup kita jelas lebih tipis dari itu. Mulailah belajar untuk memakai makeup, Anda tidak akan rugi. Mulai belajar makeup natural, mulai dari makeup natural sehari-hari, untuk kuliah, dan untuk pemakai kacamata. Jika sudah bisa makeup sendiri, Anda akan mudah menghadiri pesta pernikahan atau acara formal. Tamu yang memakai makeup lebih dianggap menghargai undangan tuan rumah. Bila Anda akan bekerja, kemampuan memakai makeup juga akan menunjang karir.

    Selalu Pakai Tabir Surya

    Lapisan ozon semakin tipis, makin banyak orang mendapat flek hitam dan penyakit kulit mematikan akibat terpaan sinar UV A dan UV B. Selalu pakai tabir surya atau sun block walaupun aktivitas Anda lebih sering di dalam ruangan. Ini bukan masalah ingin berkulit putih saja, karena tabir surya akan menangkal pengaruh buruk UV A dan UV B yang berbahaya dalam jangka waktu yang lama.

    Makin Sering Makan Buah dan Sayur

    Kecantikan tidak hanya didapat dari krim yang dioles dari luar. Kecantikan akan terpancar sempurna jika Anda bisa memberi nutrisi yang dibutuhkan kulit dari dalam. Mengonsumsi buah-buahan segar akan memberi semua nutrisi yang dibutuhkan kulit. Bosan makan buah yang itu-itu saja? Coba selang-seling buah Anda. Semakin berwarna-warni, semakin bagus. Bagaimana dengan sayur? Banyak lho makanan enak yang memakai sayur, ada gado-gado, pecel, lotek, dan sebagainya.

    Tidak Gonta-Ganti Kosmetik

    Yang namanya wanita, pasti sering tergoda dengan banyaknya kosmetik terbaru. Sudah cocok dengan satu kosmetik, tetapi tergiur iklan kosmetik yang kelihatannya oke banget. Belum tentu kosmetik baru ini cocok, apalagi jika Anda suka berganti kosmetik dalam jangka waktu yang dekat. Kulit Anda selalu butuh waktu untuk beradaptasi dengan bahan baru, sering berganti kosmetik bukanlah hobi yang baik.

    Makin Sering Tersenyum dan Tertawa

    Senyum adalah kosmetik gratis dan bisa membuat seorang wanita cantik seketika. Jadi jangan lupa selalu murah senyum agar kecantikan Anda selalu terpancar. Satu hal lagi, jangan takut tertawa terbahak-bahak saat kumpul bersama teman. Tertawa terbukti ampuh membuat aliran darah lebih lancar dan membuat Anda awet muda.

Mudah bukan? Punya resolusi cantik lain? Silakan tulis di kolom komentar agar bisa berbagi dengan sahabat Vemale yang lain ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading