Sukses

Beauty

4 Fakta Seputar Komedo Yang Perlu Dipahami

Komedo adalah hal yang cukup mengganggu untuk kulit. Kulit yang sebenarnya bisa lebih mulus malah jadi kasar seperti landak. Komedo memang banyak dialami pada kulit wajah, seperti hidung, pipi bagian atas, sekitar mulut dan dagu. Saat sedang menggunakan make up, muka jadi nggak banget karena efek yang ditimbulkan oleh komedo.

Komedo itu apa sih? Yuk kita cari tahu dengan membaca 4 fakta komedo ini.

1. Faktor yang menyebabkan komedo

Komedo disebabkan oleh minyak kulit atau sel kulit mati yang menumpuk berlebihan di dalam pori-pori. Bisa juga karena kita kurang memperhatikan kebersihan wajah sehingga kotoran menumpuk di dalam pori.

2. Komedo beda dengan jerawat

Meski terjebak dalam pori, komedo tidak meradang seperti jerawat. Namun komedo bisa menjadi penyebab jerawat bila mengalami infeksi.

3. Komedo tidak boleh dipencet

Beberapa orang 'hobi' membersihkan komedo dengan memencetnya karena memang memiliki sedikit sensasi rasa yang menyenangkan. Namun cara ini bisa membuat pori membesar dan bagaikan kulit jeruk. Lebih baik gunakan pore pack atau scrub pembersih komedo agar lebih bersih dan gunakan air biasa untuk mengecilkan pori.

4. Komedo bisa dihindari

Anda bisa mencegah komedo dengan mengonsumsi makanan sayur dan buah yang masih segar. Minum banyak air putih juga bisa membantu menyeimbangkan kelembaban kulit.

Dengan mengetahui 4 fakta mudah dan singkat di atas, Anda bisa merawat kulit dengan lebih baik dan terhindar dari komedo membandel. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading