Sukses

Beauty

Tips Makeup Jika Jenis Kulitmu Kering

Tak hanya kulit berminyak saja yang seringkali menimbulkan masalah. Apabila jenis kulit kering, tentu juga kurang cantik dipandang mata. Terutama saat hendak memulaskan makeup, biasanya makeup kurang menempel dan terlihat pecah-pecah.

Bila kulit Anda berjenis kulit kering dan ingin makeup terlihat cantik di wajah, ikuti beberapa tips berikut ini:

Cuci muka sebelum makeup

Jangan langsung memulaskan makeup pada kulit kering. Terlebih dahulu cuci wajah dengan face foam. Pilih sabun dengan tingkat kelembaban tinggi sehingga kulit terasa kenyal.

Tujuannya adalah membersihkan sisa-sisa kotoran dan kulit yang beregenerasi.

Cleansing

Setelah mencuci muka, pulaskan cleanser milk kurang lebih 10 menit sebelum makeup. Sekalipun sudah mencuci wajah, namun umumnya sabun mencuri sedikit kelembaban di kulit.

Pilih cleanser yang mengandung susu sehingga dapat memberikan nutrisi serta memberi kelembaban maksimal.

Pakai pelembab

Sebelum berlanjut ke foundation, terlebih dahulu pulaskan pelembab ke seluruh wajah. Pelembab gunanya selain melembabkan juga akan membantu agar kulit kering yang mengelupas sedikit tersamarkan.

Kulit juga tampak lebih cerah, kenyal dan nyaman.

Foundation

Lanjutkan dengan memakai foundation ke seluruh wajah. Untuk wajah dengan jenis kulit kering, Anda boleh memilih foundi berbahan dasar minyak. Atau jika foundi Anda berbahan dasar air, Anda bisa menambahkan 1 tetes milk cleanser. Aduk hingga merata, kemudian baru diaplikasikan ke seluruh wajah.

Pakai pensil concealer

Jangan memilih creamy concealer karena kurang cocok digunakan untuk kulit kering. Umumnya hasilnya akan pecah-pecah dan memperlihatkan kulit keringnya.

Compact powder

Anda bisa memilih compact powder yang ringan sehingga dapat menutup setiap daerah wajah sehingga tampak lebih halus. Sesuaikan dengan warna kulit Anda.

Creamy blush on

Hindari memilih blush on gel, dan lebih baik pilih yang bahan creamy saja agar blush on dapat menempel maksimal.

Umumnya makeup akan menempel lebih lama pada jenis kulit kering ketimbang berminyak. Sehingga Anda tidak harus ribet dan membetulkan makeup setiap saat.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading