Sukses

Beauty

Tips Kecantikan Aneh Yang Boleh Dicoba

Kita seringkali mendapatkan tips kecantikan yang alami, namun kali ini Anda akan mendapatkan tips-tips unik yang aneh seputar kecantikan. Mungkin Anda ingin mencobanya, Ladies.

1. Mengeringkan Rambut Keriting Dengan Celana Boxer

Seorang hair stylist di Marie Robinson Salon, mengatakan bahwa ia memiliki seorang sahabat yang menggunakan celana boxer kekasihnya untuk mengeringkan rambut keriting. Mengingat handuk dari bahan biasa bisa membuat rambut menjadi kaku, maka ia menggunakan kain dari bahan yang lebih simpel dan minim iritasi untuk mengeringkan rambutnya. Hmm, dan itu adalah... celana boxer.

2. Kondisioner Rambut Dari Moisturizing Lotion

Bila Anda kehabisan kondisioner di rumah, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan kondisioner dari lotion berbahan dasar untuk melembabkan (bukan untuk mengencangkan atau memutihkan). Biasanya lotion seperti ini mengandung bahan seperti alpukat atau minyak kelapa. Ide kreatif ini datang dari seorang hair stylist selebritis bernama Sally Hershberger. Ternyata tidak hanya baik bagi rambut, Sally mengatakan bahwa pelembab ini sangat baik untuk melembabkan kulit kepala Anda.

Wah, kreatif juga ya? Mengingat tidak banyak kondisioner yang bisa diaplikasikan hingga ke kulit kepala.

3. Air Soda Tanpa Rasa Untuk Rambut Lembut

Sally Hershberger juga menyarankan Anda menggunakan air soda tanpa kandungan gula untuk mengatasi rambut yang kaku dan kusut. Caranya? Gunakan air soda yang tak memiliki rasa untuk membilas dan air tersebut akan mampu melembutkan setiap rambut Anda.

4. Mayonaise Untuk Rambut Lembut

Masih seputar rambut, David Banowetz yang juga seorang penata rambut di InStyler, mengatakan bahwa 1/4 cangkir mayonaise yang dicampur dengan 2 sdm minyak pohon eucalyptus, dapat digunakan pasca membilas shampo. Usapkan 10 menit pada rambut untuk hasil rambut lembut dan halus.

Nah, itulah beberapa resep kecantikan yang mungkin bisa Anda terapkan walau sedikit unik dan aneh. Memang tidak ada salahnya memanfaatkan beberapa bahan yang di luar dugaan kita, selama bahan tersebut memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kita. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading