Sukses

Beauty

Tips Cantik Muslimah Berhijab

Saat ini pengguna hijab sudah semakin menjamur dengan berkembangnya fashion hijab di Indonesia. Nah, selain penampilan luar, kita juga harus memperhatikan penampilan dari dalam. karena penampilan kita yang tertutup kadang membuat kita lupa untuk merawat kulit kita. Berikut ini Vemale akan berbagi tips merawat kulit untuk hijabers yang berpakaian tertutup.

1. Perawatan Rambut

Banyak yang mengeluhkan, pakai hijab atau jilbab bisa membuat rambut rusak, rontok dan berketombe. Itu tergantung perawatannya aja kok, Ladies. Justru dengan hijab dan jilbab, rambut kita mendapat perlindungan seperti menggunakan topi. Nah, yang harus diperhatikan adalah jadwal keramas, produk yang sesuai dengan kebutuhan dan mengikat rambut saat menggunakan jilbab.

Pilihlah shampo yang sesuai dengan keadaan rambut. Misalnya lepek dan berminyak, pilih shampo yang oil control dan menyeimbangkan kelembaban rambut. Jangan lupa gunakan kondisioner sekalipun rambut kita dilindungi hijab. Setelah keramas dan rambut agak kering, berikan hair tonic atau vitamin rambut untuk menguatkan dan memberi vitalitas. Jangan keramas saat Anda terburu-buru beraktifitas menggunakan hijab, sekalipun Anda menggunakan hair dryer. Minimal rambut sudah kering 1-2 jam sebelum menggunakan hijab. Hal ini agar rambut tidak bau apek dan sehat.

Bila Anda mengikat rambut untuk memberi kesan cepol pada jilbab Anda, lepaslah ikatan tersebut di rumah agar memberi kesempatan rambut Anda lebih leluasa. Bila Anda gerah, bisa memotong rambut jadi pendek dan mengganti cepolan dengan inner jilbab cepol yang sekarang banyak di pasaran.

2. Perawatan Wajah

Perhatikan kosmetik dan skin care yang Anda gunakan. Bila tidak sedang menstruasi, gunakan make up yang simple karena Anda akan berwudhu. Membetulkan make up setelah wudhu tidak akan menjadi masalah bila riasan Anda tidak ribet. Penggunaan air wudhu yang teratur juga bisa membantu membersihkan kulit kita lho, sehingga kulit kita bisa bebas jerawat. 

Jangan lupa untuk menggunakan skin care Anda di malam hari. Penggunaan skin care atau perawatan kulit, bermanfaat membersihkan, merawat dan melembabkan kulit saat Anda beristirahat. Esok hari, Anda bangun dengan kulit yang lembut dan segar berseri.

3. Perawatan Tubuh

Meski tertutup, gunakan lotion untuk menjaga kulit dari kekeringan. Bila Anda takut gerah, bisa disiasati dengan menggunakan bedak tabur setelah menggunakan lotion di daerah punggung, lipatan lengan. perut dan leher. Lakukan scrubbing beberapa kali seminggu untuk meregenerasi kulit. Mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur juga kebiasaan yang baik untuk menjaga kulit dari kekeringan. Untuk pertolongan pada kulit yang sangat kering, gunakan body balm yang mengandung petroleum jelly.

Nah, walau tertutup juga harus cantik dari dalam bukan? Semoga tips ini bermanfaat, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading