Sukses

Beauty

Rambut Tetap Cantik Saat Liburan Datang

Sebentar lagi penghujung tahun tiba. Liburan sudah di ujung mata. Anda yang sedang sibuk dengan persiapan liburan juga jangan sampai lupa tetap memperhatikan kondisi rambut.

Biasanya, saat berlibur Anda jadi lupa merawat dan melindungi kecantikan rambut. Alhasil, rambut jadi kusam, kering serta kasar. Nah, ketimbang acara liburan Anda berakhir dengan bad mood, yuk baca beberapa tips ampuh berikut.

Perlindungan dari sinar matahari

Jika aktivitas liburan Anda lebih banyak dihabiskan di bawah sinar matahari, maka sangat penting bagi Anda untuk memakai perlindungan khusus dari sinar UV. Saat ini sudah ada spray atau gel khusus untuk melindungi rambut dari sinar UV.

Atau jika Anda malas ribet, Anda bisa memakai sun hat. Rambut Anda terlindungi, penampilanpun semakin cantik.

Waspada terhadap klorin

Doyan berenang dan bermain di air? Hati-hati terhadap kandungan klorin di air kolam yang bisa merusak rambut. Terlebih lagi jika rambut Anda diwarnai atau diluruskan.

Alangkah baiknya bila Anda memakai topi berenang Anda. Atau, Anda bisa membasahi rambut terlebih dahulu dengan air shower, dan keramas dengan shampo usai berenang. Bilas hingga beberapa kali.

Jangan biarkan terikat terlalu lama

Tak ada salahnya kok jika Anda gemar bergonta ganti gaya rambut dan mengikatnya. Tetapi pastikan di malam hari Anda menggerai rambut dan membiarkannya beristirahat.

Tidur dalam kondisi rambut terikat akan membuat rambut tersakiti. Rambut tertarik ke sana kemari sehingga mudah rontok.

Pakai serum

Rambut yang sering terkena polusi dan panas itu perlu dilindungi. Gunakan serum khusus untuk rambut sehingga dapat melindungi seluruh batang rambut sepanjang hari.

Rambut jadi lembab, lembut, serta tidak mudah patah.

Keringkan rambut setelah keramas

Membiarkan rambut dalam keadaan basah beberapa lama setelah keramas bukanlah kebiasaan yang baik. Tepuk-tepuk dengan handuk atau keringkan secara alami dengan mengipasinya perlahan. Rambut yang lebih cepat dikeringkan tidak akan lepek dan tidak mudah terkontaminasi debu dan kotoran.

Sekarang Anda sudah siap untuk berlibur kan. Selamat berlibur ya.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading