Sukses

Beauty

Mengapa Takut Pakai Lipstik Merah? Vemale Punya Tipsnya

Hai ladies, apakah Anda pernah memakai lipstik warna merah menyala dan memakainya? Warna lipstik memang merah, tetapi banyak wanita yang takut dengan lipstik warna merah menyala. Banyak yang tidak percaya diri dan menganggap lipstik warna merah terang sangat mengerikan jika dipakai. Padahal tidak juga lho.. lihat deh..

berbagai sumber

Taylor Swift yang merupakan American Sweetheart alias gadis dengan image yang baik tidak ragu memakai lipstik warna merah menyala. Angelina Jolie yang memiliki bibir sensual selalu percaya diri dengan lipstik merahnya. Tidak ketinggalan, model cantik Miranda Kerr dari Victoria's Secret juga tampil menawan dengan lipstik merah.

Sayangnya, wanita Indonesia sering menghindari lipstik merah menyala dengan alasan berikut ini:

  1. Terlalu Sensual dan Agresif: Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa pria lebih tertarik dengan wanita yang memakai pakaian atau lipstik warna merah menyala. Tidak heran jika sejak zaman kuno, wanita memerahkan bibirnya. Tidak heran juga jika wanita di majalah pria dewasa seringkali tampil hot dan menggoda dengan lipstik merah spicy itu.
  2. Terlalu Tante-Tante: Wanita muda biasanya memakai lipstik warna nude, peach atau merah muda lembut. Wanita dewasa yang lebih berani memakai lipstik warna gelap dan merah menyala. Karena itu, banyak wanita muda yang enggan dianggap tante-tante karena memakai lipstik merah menyala.
  3. Terlalu Dangdut: Entah kenapa banyak sahabat Vemale yang menjawab "Nggak mau ah, dangdut banget," saat kami tanyakan mengapa enggan memakai lipstik merah. Apakah penyanyi dangdut memang suka memakai lipstik merah jreng?

Tips Agar Percaya Diri Memakai Lipstik Merah Menyala

  • Jika Anda baru belajar memakai lipstik merah menyala dan belum percaya diri, tidak perlu memakainya dengan tebal hingga tampak seperti baru menghisap darah. Buat titik-titik lipstik di atas bibir, lalu baurkan dengan kuas lipstik. Jika warnanya masih terlalu pucat, bisa Anda lakukan hal yang sama sekali lagi.
  • Agar lipstik lebih rapi, pakai dulu pensil bibir. Tapi pilih yang warnanya mendekati dengan warna bibir Anda agar pinggiran terlihat lebih natural.
  • Saat sudah yakin memakai lipstik warna merah cerah, usahakan makeup mata Anda tidak terlalu berat. Jika perlu, tidak perlu memakai blush on agar fokus tertuju pada bibir Anda.
  • Warna bibir merah itu akan menarik perhatian, sehingga penting agar Anda melakukan scrub bibir sebelum memakai lipstik merah. Jangan sampai bibir Anda sudah merah menyala tapi kulitnya mengelupas.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda pakai. Apakah Anda sudah berani memakai lipstik warna merah menyala?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading